Syamsir Alam – Maman Abdurahman Resmi Milik SFC

syamsir alam

PALEMBANG – Sriwijaya FC memutuskan untuk mengontrak dua pemain incarannya Maman Abdulrahman dan Syamsir Alam pada Minggu (15/12) ini. Sementara satu striker asing asal Pantai Gading masih akan dipantau lebih lanjut perkembangannya pada Piala Gubernur Jatim, 14-22 Desember nanti.

Demikian yang ditegaskan oleh Manajer Tim SFC, Robert Heri. Menurutnya, Maman dan Alam memang jadi prioritas utama untuk diamankan karena memang kemampuannya sudah diketahui sejak awal. Jika Maman sebagai pemain senior dan sudah mengecap pengalaman bermain di beberapa klub besar, Alam sendiri terpantau saat dirinya tergabung dalam Timns U-23 dalam Isalamic Solidarity Games (ISG) di Palembang, Oktober lalu. “Kita dahulukan dulu dua pemain ini, sedangkan Serge masih akan kita lihat lagi performanya,” kata Robert.

Sementara itu, Syamsir Alam mengaku bisa bernafas lega dengan menatap karirnya musim depan, seiring dengan tercapainya kesepakatan dengan SFC. Dia dijadwalkan bergabung dengan skuat SFC pada pemusatan latihan di Malang akhir pekan lalu sebelum menandatangani kontrak, Minggu mendatang. “Jujur sejak saya masih berkiprah di Uruguay, firasat saya mengatakan jika bermain di Indonesia saya akan bermain untuk Persipura Jayapura, Persib Bandung, atau Sriwijaya,” ujar Alam.

Alam tidak memungkiri salah satu alasan memilih Sriwijaya adalah karena adanya rekan-rekan yang sudah dikenal semasa berguru di Uruguay, seperti Alan Martha dan Teja Paku Alam. Selain itu, pelatih Subangkit dikenal kerap mengorbitkan pemain muda dan musim lalu sukses membawa Sriwijaya menjuarai ISL U-21. “Mungkin itu salah satunya, tapi yang terpenting adalah hati saya memilih Sriwijaya dan saya selalu mengikuti firasat dan hati saya,” ujarnya. (jpnn)

You can leave a response, or trackback from your own site.