Peminat Calon Polwan Meningkat

Foto: Gusti/Pagaralam Pos REKRUT BINTARA: Panitia penerimaan calon Bintara sedang melakukan pengukuran tinggi dan berat badan di Mapolres Pagaralam, kemarin.

Foto: Gusti/Pagaralam Pos
REKRUT BINTARA: Panitia penerimaan calon Bintara sedang melakukan pengukuran tinggi dan berat badan di Mapolres Pagaralam, kemarin.

 

PAGARALAM POS, Pagaralam – Sejak dimulainya recruitment calon Bintara Polri, khususnya melalui pelayanan bagi pelamar di Mapolres Pagaralam, cukup direspon kalangan pelajar yang ada di Kota Pagaralam. Sedikit berbeda di tahun-tahun sebelumnya, tahun ini baru tiga hari pembukaannya hingga kemarin (3/4) sekitar pukul 12.00 WIB sedikitnya 72 peserta telah memastikan diri berminat menjadi calon anggota ‘coprs seragam coklat’, 12 peserta merupakan calon Polwan.

Kapolres Pagaralam AKBP Saut P. Sinaga, melalui Kabag Sumda Kompol Soleh, didampingi Brigpol Tedy BS, selaku panitia penerimaan mengatakan, penerimaan calon brigadir Polri di tahun ini cukup antusias diikuti para peserta, yang umumnya merupakan kalangan pelajar.

“Baru tiga hari rekcruitment untuk penyerahan berkas persyaratan sekitar 72 berkas pelamar telah kita terima, dari jumlah ini 12 berkas merupakan calon Bintara Polwan,” jelasnya seraya mengatakan, adapun untuk penyerahan berkas diawali dengan peserta harus mendaftar terlebih dahulu melalui situs www.penerimaan.polri.go.id.

Khususnya pelamar dari perempuan tahun ini, lanjutnya, cukup banyak dibandingkan di tahun-tahun sebelumnya dan diperkirakan jumlahnya bakal bertambah, sebab untuk recruit personil khususnya Polwan sebanyak 7.000 personil di lingkungan Polri (nasional, red). Sedangkan untuk Bintara sebanyak 10.750 personil.

Untuk hari ini, adapun sejumlah berkas persyaratan yang harus dilampirkan calon brigadir Polri ini di antaranya, registrasi online, KTP, akta kelahiran, ijazah dan SK Hasil Ujian Nasional, SKCK, surat keterangan kesehatan, keterangan sekolah, Pas foto 15 lembar. Juga peserta dengan batasan usia minimal 17 tahun terhitung tanggal 3 Januari 1997 dan maksimal 22 tahun 3 Juni 1992.

“Mereka yang telah mengambil formulir ini, kemudian langsung dilakukan pengukuran tinggi badan dan berat badan,” paparnya seraya mengatakan, tahun sebelumnya tercatat selama waktu pembukaan penerimaan calon brigadir Polri ini hanya sebanyak 94 peserta, 9 peserta di antaranya untuk calon Polwan. (06/CE-V)

 

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply