Menang Kalah Biasa Dalam Politik

PAGARALAM POS, Pagaralam – Calon Anggota Legislatif (Caleg) asal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) Masno, menuturkan, dalam dunia politik menang kalah merupakan hal yang biasa. Untuk itu, dirinya tak begitu memusingkan perolehan suaranya yang tergolong sedikit pada Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 9 April lalu.

“Saya berjuang untuk menjadi anggota dewan itu murni menggunakan hati nurani, tidak menggunakan apapun. Jadi ketika mendengar bahwa perolehan suara saya tidak banyak, saya tak kecewa apalagi sedih. Buat apa kecewa, buang-buang waktu saja. Yang terpenting kita sudah berbuat dan berjuang, itu saja saya kira poin utamanya,” ungkap Masno, dibincangi Pagaralam Pos, di kediaman pribadinya, Dusun Muara Siban, Kelurahan Muara Siban, Kecamatan Dempo Utara, kemarin (10/4).

Kekalahannya dalam Pileg bukannya membuat Masno patah arang untuk memperjuangkan rakyat. Baginya, masih banyak jalan dan cara untuk berbuat bagi khalayak ramai. “Menjadi anggota dewan merupakan satu dari sekian banyak wadah untuk berbuat bagi masyarakat banyak. Jadi, tak soal menang atau kalah. Menang alhamdulillah, kalah ya harus diterima dengan lapang dada,” ujarnya.

Hanya saja, ada satu hal yang membuatnya gembira, yakni perolehan suara secara nasional PDIP berdasarkan hitung cepat sejumlah lembaga survei, berada di urutan teratas. Menurutnya, dengan perolehan suara ini, menunjukkan bahwasanya rakyat memiliki kepercayaan yang sangat tinggi kepada partai wong cilik itu. (11/CE-V)

You can leave a response, or trackback from your own site.