Ajak Si Kecil Berolahraga, Yuk!

FOTO KK 1

Kegiatan berolahraga tidak harus selalu membosankan. Kadang anak-anak malas berolahraga karena mereka membayangkan lelah dan beratnya olahraga yang akan dijalani. Sebagai orang tua, Anda bisa menyiasatinya dengan hal-hal berikut ini.

Lakukan Olahraga Ringan, Setiap akhir pekan, Anda bisa mengajak anak Anda lari pagi atau jalan-jalan pagi keliling komplek. Lakukan bersama-sama. Tidak perlu dipaksakan. Cukup nikmati setiap langkah dan kegiatan olahraga yang dijalani.

Buat Jadwal Olahraga Seru, Dengan membuat jadwal, Anda bisa lebih mudah fokus untuk mencapai target olahraga setiap minggunya. Berlakukan jadwal tersebut untuk semua keluarga, tidak hanya untuk anak Anda saja. Dengan begitu, anak Anda tidak akan merasa terlalu terbebani karena semua anggota keluarga memiliki tanggung jawab dan kegiatan yang sama.

Selalu Sajikan Makanan Sehat, Agar mendapat hasil yang maksimal, olahraga yang rutin juga harus diimbangi dengan makanan yang sehat. Sebelum berolahraga, Anda bisa siapkan dulu makanan yang akan dimakan setelah berolahraga.Olahraga Sambil Bermain, dunia anak-anak adalah dunia bermain. Jadi, buat kegiatan olahraga Anda sambil bermain. Mudah saja, misalnya bermain bola di halaman rumah. Aktivitas fisik ketika bermain adalah bagian dari olahraga juga, bukan?  Apakah Anda punya tips-tips lain untuk membuat si kecil mau dan suka berolahraga? (net)

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply