HBA Juara Memasak

FOTO: adi/Pagaralam Pos LOMBA: Bupati Empat Lawang H Budi Antoni bersama dengan perserta sibuk memasak diperingatan Hari Ibu.

FOTO: adi/Pagaralam Pos
LOMBA: Bupati Empat Lawang H Budi Antoni bersama dengan perserta sibuk memasak diperingatan Hari Ibu.

EMPAT LAWANG – Bupati Empat Lawang H Budi Antoni Aljufri tidak hanya pandai memimpin pemerintahan, mantan ketua DPRD Lahat ini ternyata pandai memasak. Buktinya HBA juara pertama di lomba memasak pada peringatan Hari Ibu ke-86 dan HUT Dharma Wanita Persatuan ke 15 yang digelar Pemkab Empat Lawang, Rabu (24/12) lalu di Gedung Serbaguna (GSG). Juara kedua di ikuti Kapolres AKBP M Riduan Sik kemudia juara ketiga dinobatkan kepada Kepala Depag Empat Lawang Drs M Kusrin.

Acara diikuti semua pejabat dilingkungan pemerintah Kabupaten Empat Lawang mulai dari Bupati H Budi Antoni Aljufri (HBA), Wakil Bupati H Syahril Hanafiah, Sekda Drs Burhansyah, Kapolres AKBP M Ridwan SIk, Kakan Depag Drs M Kusrin dan para kepala SKPD.

Mereka layaknya koki handal lengkap dengan pakaian memasak. Tidak sedikit para istri memberikan instuksi seperti bahan-bahan apa saja yang harus dicampur dan berapa lama waktu memasaknya. Namun ada juga yang tidak menuruti sang instriktur. “Lomba memasak ini memang sengaja kami adakan. Supaya para laki-laki bisa merasakan tugas seorang perempuan serta menjalin keakraban dan keharmonisan,” ujar Eti Burhansyah, Ketua DWP Empat Lawang.

Dijelaskannya, sebelum hari ini puncak perayaan Hari Ibu dan HUT DWP ini, pihaknya telah mengadakan kegiatan-kegiatan diantaranya seminar dan lomba makanan dan pameran makanan khas Empat Lawang.

Sementara itu HBA, menuturkan seorang ibu itu merupakan sumber inspirasi. “Ibu sebagai sumber inspirasi memang benar. Berkat seorang ibulah kita menjadi seperti sekarang ini. Kita juga harus menghormati perjuangan-perjuangan seorang ibu yang sudah membesarkan kita hingga saat ini,” ujar HBA yang senang memasak nasi goreng ini.

Adapun tema Hari Ibu kali ini yakni “Kelestarian perempuan dan laki-laki dalam mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan dan berkeadilan menuju indonesia berdaulat mandiri dan berkepribadian”. Sedangkan HUT Dharma Wanita Persatuan bertemakan “DWP tanggung jawab kita semua, tantangan perempuan di era globalisasi”. (07)

You can leave a response, or trackback from your own site.