Wanita Ini Hidup di Kutub Utara Seorang Diri

FOTO NGAGAUKA

Seorang wanita 52 tahun bernama Su Aikens, tinggal di sebuah hunian terpencil yang terletak di pinggir Alaska, Kavik River Camp. Dikutip dari New.com.au, Senin (11/4/2016), tempat yang ia huni berjarak 24 km dari Samudra Arktik, 128 km dari jalanan terdekat, dan 804 km dari kota terbesar. Sebelumnya, Aikens juga pernah tinggal di salah satu tempat paling terpencil yaitu di tengah-tengah Arktik.

Dalam menjalani kehidupannya, Aikens ditemani oleh beberapa rubah. Terkadang ia menerima wisatawan yang datang untuk menginap di kamp miliknya selama musim panas, dengan biaya $350 atau Rp 4,6 juta per malam. Namun, wanita tersebut terkadang harus menghadapi keganasan alam liar seperti beruang, serigala, hingga suhu ekstrem yang dapat mencapai minus 42 derajat Celsius. Delapan tahun lalu ia pernah diserang beruang hingga terluka cukup parah. Sue Aikens adalah salahsatu bintang dalam acara Life Below Zero di National Geographic.

Selain itu banyak orang yang penasaran dengan kehidupan cinta Aiken dan menanyakan apakah ia berencana untuk memiliki pasangan. “Aku terbuka dengan segala sesuatu yang diberikan hidup kepadaku, jadi hal tersebut bisa saja terjadi,” jawabnya. (net)

You can leave a response, or trackback from your own site.