Minim Drainase, Jalan Negara Rawan Kerusakan

Foto: Madhon/Pagaralam Pos BERLUBANG: Pengendara sepeda motor berusaha menghindari pinggiran jalan Negara, yang mengalami kerusakan akibat minimnya saluran drainase.

Foto: Madhon/Pagaralam Pos
BERLUBANG: Pengendara sepeda motor berusaha menghindari pinggiran jalan Negara, yang mengalami kerusakan akibat minimnya saluran drainase.

PAGARALAM POS, Perahu Dipo – Lokasi jalan Negara di wilayah Kelurahan Perahu Dipo, Kecamatan Dempo Selatan, merupakan jalan lintas yang ramai digunakan kendaraan, baik itu roda dua ataupun roda empat.

Namun, sayangnya jalan tersebut, kerapkali mengalami kerusakan. Lantaran masih minimnya keberadaan drainase, sehingga membuat luapan air hujan dapat dengan mudah menggenangi jalan dan menjadikan jalan banyak menjadi rusak.

Heru (35), seorang pengendara sepeda motor mengaku, bahwa jalan Negara yang rusak tersebut, sudah ada banyak titik di sepanjang jalan Negara ini, bahkan tidak sedikit juga badan jalan ada yang digenangai air selalu menjadi rusak.

“Ada cukup banyak titik jalan Negara ini, hingga sekarang masih mengalami kerusakan, terlebih jika ada jalan yang dialiri air, pasti dilokasi itu adalah jalan rusak. Kerusakan itu pun dapat berupa jalan berlubang, sampai dengan badan jalan yang bergelombang,” kata Heru.

Sementara itu, Lurah Perahu Dipo Sofian mengimbau, kepada pengguna jalan dan para pengendara sepeda motor serta mobil, untuk senantiasa meningkatkan kehati-hatian dalam berkendara, lebih lagi ketika melintas di permukaan jalan yang mengalami kerusakan.

“Kewaspadaan dan kehati-hatian dalam berkendara, tentu sangat dibutuhkan sekali. Hal ini untuk menghindari pengendara, akan terjadi hal yang tidak diinginkan, apalagi sekarang ini kondisi cuaca kurang begitu bersahabat, dengan curah hujan yang tinggi,” imbuhnya. (09)

#baca berita selengkapnya…….terbit 28 Oktober 2016#

You can leave a response, or trackback from your own site.