Pemuda Dituntut Mampu Menciptakan Inovasi Baru

PAGARALAM POS, Empat Lawang – Hari ini ngara kita memperingati Hari Sumpah Pemuda, berbagai tanggapan menenai peringatan ini, salahsatunya dari anggota DPRD Kabupaten Empat Lawang, Syaiful Zahri mengungkapkan pemuda adalah generasi penerus bangsa. Sebagai pemuda khususnya yang ada di Kabupaten Empat Lawang harus lebih aktif, bisa menciptakan inovasi-inovasi baru dan bisa membuka lapangan pekerjaan.

“Harus lebih kreatif, bisa membuka lapangan pekerjaan sehingga pengangguran di Empat Lawang berkurang, pemuda banyak kegiatan dan ada penghasilan,” ujar politisi dari PKB ini.

Permasalahan yang harus dihindari pemuda, kata Saiful adalah obat-obatan terlarang alias narkoba. Pemuda jangan sampai mencoba barang tersebut apalagi sampai menjadi pemuja narkoba. “Barang tersebut bisa merusak generasi penerus bangsa. Jika pemuda sudah menggunakan barang tersebut, untuk mengontrol dirinya saja tidak bisa apalagi mengontrol maupun mengurus yang lain,” bebernya.

Sementara dari pihak Polres Empat Lawang terus berupaya menciptkan pemuda untuk peduli terhadap Kamtibmas diantaranya Polcil (polisis cilik) PKS (patroli keamanan sekolah) dan Binmas ke sekolah. “Namun itu hanya sebagian kecil waktu saja untuk pembinaannya. Yang lebih banyak bersentuhan adalah keluarga dan guru sehingga pemuda bisa sukses nantinya,” ujar Kapolres Empat Lawang, AKBP Bayu Dewantoro. (07)

#baca berita selengkapnya…….terbit 28 Oktober 2016#

You can leave a response, or trackback from your own site.