Bagikan Rompi Gratis untuk Tukang Ojek

PAGARALAM POS, Lahat – Dalam rangka mendukung jajaran Satlantas melakukan Operasi Simpatik-nya di Kabupaten Lahat, Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) Polres Lahat melakukan pembagian rompi secara gratis kepada sejumlah tukang ojek yang beroperasi di wilayah dalam Kota Lahat.




Kapolres Lahat, AKBP Rantau Isnur Eka SIK, melalui KBO Satbinmas, Iptu Maulana menjelaskan, rompi yang jajarannya bagikan ini merupakan rompi khusus, yang didesain memancarkan cahaya saat dikenakan malam hari. Cahaya dari rompi ini sendiri sangat membantu penglihatan bagi para pengendara di sekitarnya.




“Ini sangat berguna bagi keselamatan pengendara, dalam hal ini tukang ojek. Di samping itu juga rompi ini menjadi identitas tersendiri, agar mudah dikenali,” jelasnya di sela-sela pembagian rompi beberapa waktu lalu.




Tak hanya membagikan rompi gratis, jajaran Satbinmas Polres Lahat juga memanfaatkan kesempatan mendatangi sejumlah pangkalan ojek yang ada di dalam Kota, dengan memberikan penyuluhan kepatuhan tertib berlalulintas. Penyuluhan yang diberikan di antaranya meliputi imbauan untuk selalu membawa kelengkapan surat-menyurat kendaraan mereka, menggunakan helm pengaman berkualifikasi SNI, dan menggunakan kelengkapan motor menurut standar.




“Dan juga kita mengimbau agar para tukang ojek tidak memaksakan diri dengan mengangkut penumpang melebihi kapasitas, seperti bonceng tiga. Itu tidak boleh dan berbahaya,” tegasnya.




Lebih lanjut, mantan Paur Humas Polres Lahat ini berharap, agar imbauan tertib berlalulintas ini tidak hanya dipatuhi selama berlangsungnya Operasi Simpatik, melainkan terus dipatuhi setiap saat berkendara. “Jangan ketika ada razia baru tertib berlalulintas. Ini demi keselamatan para pengendara sendiri,” terangnya. (mg21/CE-V)

You can leave a response, or trackback from your own site.