Operasi Simpatik Tekan Lakalantas

PAGARALAM POS, Empat Lawang – Operasi Simpatik SatLantas polres Empat Lawang mulai digelar. Masyarakat Empat Lawang diimbau melengkapi surat menyurat dan mematuhi tata tertib Lalulintas.




Kapolres Empat Lawang, AKBP Bayu Dewantoro SIK MM, melalui Kasat Lantas, AKP Budi Harto, mengatakan kepada seluruh pengguna jalan, baik itu roda 2 dan roda 4 agar tidak takut dengan Operasi Simpatik yang diadakan. “Ya, kenapa pengendara harus takut, kalau pengendara sudah melengkapi Surat menyurat dan mematuhi lalulintas yang ada,” kata Budi.




Dilanjutkan Budi, pengendara diharapkan untuk membawa surat menyurat dan mematuhi peraturan Lalulintas. Seperti mengenakan Helm bagi pengendara Sepeda motor. “Kalau pengendara Roda 2 memakai Helm, kan itu gunanya untuk melindungi pengendara sendiri saat berkendara,” katanya seraya mengimbau, operasi simpatik bakal digelar 1 hingga 21 maret 2017 mendatang.




Lebih lanjut dijelaskan Budi, pengedara juga ditekankan untuk melengkapi dokumen kendaraanya, seperti SIM, STNK. “Operasi Simpatik ini selain untuk menegakkan disiplin berlalulintas, juga guna mengantisipasi terjadinya pencurian kendaraan bermotor dan mencegah terjadinya Lakalantas. Jadi pengendara harus benar-benar untuk mematuhi peraturan dalam berkendara,” tutupnya. (07/CE-V)

You can leave a response, or trackback from your own site.