M Ikwan Juara I Sport TU 155cc Open, Ludi : Kita Pantas Bangga

Foto: Madhon/Pagaralam Pos
RAIH TROFI: Muhammad Ikwan, pembalap asal dusun Tegur Wangi pose bersama Ketua KONI Kota Pagaralam Ludi Olinsyah, sembari membawa trofi di Kejuaraan balap motor di sirkuit Manggul Lahat, baru-baru ini.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Pembalap Pagaralam, Muhammad Ikwan tampil gemilang di kejuaraan balap motor dalam rangka HUT Bhayangkara di Sirkuit Manggul Lahat, baru-baru ini. Pembalap berusia 21 tahun ini menjadi yang tercepat di Kelas Sport 155cc. Ikhwan yang tergabung dalam Raditya Indrajaya KONI Pagaralam Racing Team, meraih juara pertama.




Kejuaraan balap motor itu sendiri digelar selama dua hari yakni Sabtu (22/7) dan Minggu (23/7). Ini merupakan kejuaraan yang dihadiri para racer dari berbagai daerah. Pada Sabtu merupakan babak penyisihan untuk menentukan posisi start. Adapun Minggu merupakan kejuaraan. Pada babak penyisihan ini Ikwan menempati posisi kedua. Karena itu saat kejuaraan berlangsung, dia berada di posisi yang strategis.




Tampil di kelas sport 155 cc, Ikhwan menunggangi kawasaki Ninja, sebuah motor sport yang terkenal garang. Kecepatan Ikhsan tak bisa diikuti oleh para racer lain. Terbukti posisinya di depan tak bisa disalip oleh pembalap lainnya. Sebanyak delapan lap berhasil dilewati Ikwan dengan sempurna, nyaris tanpa cacat.




Manager Raditya Indrajaya KONI Pagaralam Racing Team, Deki Wijaya SE menyampaikan, Ikhwan berhasil menyingkirkan 23 peserta di kelas sport 155 cc. Ikhwan katanya berhasil menjadi yang tercepat. “Jarak Ikhwan dengan juara 2 itu 400 meter, atau terpaut 9,3 detik. Ini fakta,” ucap Deki kepada Pagaralam Pos melalui sambungan telepon seluler (24/7). Karena itu, Ikhwan berhak menyandang gelar juara I.




Menurut Deki, jarak tersebut merupakan bukti bahwa kecepatan Ikhwan tak mampu dikejar oleh pembalap lain. Diakui Deki, Ikwan piawai dalam mengendalikan tunggangan besinya. Ditambahkan Deki, dengan raihan juara itu, menunjukkan bahwa pembalap asal Pagaralam memiliki kemampuan yang tak kalah dengan pembalap daerah lain. Selain itu, persiapan dan latihan yang selama ini dilakukan tim tak sia-sia. “Kami ucapkan terimakasih banyak kepada Ketua Koni Pagaralam, Ludi Oliansyah ST yang mau menjadi sponsor,” ucap Deki.




Semantara, Ketua KONI Kota Pagaralam Ludi Oliansyah ST mengatakan, pihaknya sangat bangga atas prestasi, yang telah diukir Muhammad Ikwan sebagai Juara I Sport TU s/d 155 cc open, pada ajang Kejuaraan Road Race HUT Bhayangkara ke-71 Aswari Cupprix Be The Next Champions Seri 1 di Sirkuit Manggul Lahat 22 – 23 Juli 2017 lalu.




“Kita bangga ada putra Pagaralam, yang bisa mengukir prestasi di Cabang Olahraga (Cabor) balap motor ini. Harapan saya prestasi diraih itu, bisa terus berlanjut dan lebih baik lagi, apalagi sebentar lagi menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2017 di Palembang, semoga bisa meraih medali emas di Cabor ini,” harapnya. (09/11/CE-V)

You can leave a response, or trackback from your own site.