Percuma Bae Berkeramik, Pasar Rakyat BM II Becek Penuh Tanah Merah

Foto: Agus/Pagaralam Pos
BECEK DAN BERLUMPUR: Tampak kondisi akses Pasar Rakyat BM II becek dan dipenuhi lumpur tanah merah, hingga menyulitkan pedagang dan masyarakat.

PAGARALAM POS, Muratara – Pasar tradisional di Desa Beringin Makmur (BM) II, Kecamatan Rawas Ilir Kabupaten Muratara dikeluhkan para pedagang dan pembeli. Sebab pasar rakyat tersebut sangat memprihatinkan, karena kondisi lapangan atau halaman bagian belakang masih becek alias berlumpur pasca hujan.




Ironisnya pasar yang bekeramik itu, terkesan tidak terurus karena penuh dengan tanah merah. Ina Ridaini (47), salah seorang pedagang sayuran di Pasar tersebut mengatakan, kondisi pasar dibagian belakang becek dan menduga jarang di bersihkan petugas. Sehinga lapak pasar itu walaupun berkeramik penuh dengan tanah merah. “Jika musim penghujan lumpur semua, apalagi bagian belakang stand para pedagang pakaian, karena masih becek,” katanya kepada koran ini saat di komfirmasi seraya mengaku kondisi itu membuat para pedagang dan pembeli tidak nyaman.




Senada Indra (56), pedagang pakaian di Pasar Rakyat Desa BM II, Kecamatan Rawas Ilir mengatakan, sangat kecewa dan selalu mengeluh dengan kondisi pasar, yang sudah bagus itu tidak tertata dengan baik dan maksimal. “Percuma bae berkeramik karena masih becek, jika musim hujan, bahkan licin yang bisa membuat pembeli terjatuh,” ucapnya.




Sementara, Kadisperindagkop UMKM H Samsu Anwar saat di hubungi melalui telepon selularnya, tidak bisa dikomfirmasi mengenai keluhan pedagang dan pembeli di Pasar Rakyat Rawas Ilir sebab becek, licin sehingga tidak membuat pedagang dan pembeli nyaman. (Mg01)

You can leave a response, or trackback from your own site.