Wow… Harga Sebotol Wine Coffe Ini, Bikin Geleng Kepala Penikmat Kopi

Foto : Gusti/Pagaralam Pos
VARIASI KOPI : Suasana pameran kopi dalam rangka memperingati International Coffee Day 2017 di provinsi Lampung, kemarin.

PAGARALAM POS, Tanggamus – Setelah melakukan kunjungan ke lokasi pembibitan tanaman kopi Robusta, yang dilakukan petani kopi Tanggamus di Kecamatan Talang Padang. Peserta rombongan KTNA asal Pagaralam pun menyempatkan diri mengunjungi sejumlah stan peserta iven pameran kopi, dalam Internationl Coffe Day 2017.




Salahsatunya, Ghalkoff Coffe, stan peserta yang begitu antusias diserbu para pengunjung. Uniknya, mencicipi kopi bubuk dengan sajian kopi biasa atau expresso sudah pemandangan sehari-hari pecinta kopi. Namun di stan ini mengenalkan produk wine kopi atau coffee wine.




Ini kopi dengan proses fermentasi. Satu tahun minimal baru bisa jadi wine coffe. Hanya boleh dijual di caffe, tidak dijual sembarangan. Minuman fermentasi ini non alkohol, dengan varian produk bermacam hingga grade 9. Dibanderol mulai harga Rp100 ribu hingga Rp300 ribu perbotol.




Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Kota Pagaralam, Jumaldi Jani SP MM didampingi Kabid Perkebunan, Pitermansyah SP mengatakan, pameran kopi ini diharapkan bisa memotivasi para petani dan pelaku usaha agrobisnis di Kota Pagaralam, khususnya bagi para peserta yang ikut pelatihan. Peserta juga menyempatkan talkshow dengan eksportir dan pebisnis resto dan cafe. “Kegiatan ini diharapkan bisa menjadi celah pasar dan kerjasama dengan para petani dan pelaku usaha agribisnis yang ada di Kota Pagaralam,” pungkasnya. (06)

You can leave a response, or trackback from your own site.