BNN Grebek Ladang Ganja, Amankan 300 Batang Ganja Siap Panen

Foto: Adi/Pagaralam Pos
POHON GANJA: Petugas menunjukkan pohon ganja yang berhasil diamankan dari lahan milik masyarakat.

PAGARALAM POS, Empat Lawang – Ladang ganja di kawasan Bukit Sumur Tinggi, Desa Tanjung Alam, Kecamatan Lintang Kanan, Kabupaten Empat Lawang, digerebek petugas gabungan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Empat Lawang dan BNN Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), dibackup anggota Polres Empat Lawang, Kamis dini hari (19/10) sekitar jam 1.30 WIB.




Dalam penggerebekan tersebut, petugas berhasil mengamankan barang bukti 300 batang ganja siap panen dan berhasil mengamankan terduga pemilik ladang ganja, inisial M (45) warga setempat.




Kepala BNN Empat Lawang, H Amancik Marzuki membenarkan penggerebekan ladang ganja tersebut. Disampaikannya, saat ini tersangka satu orang, diduga pemilik ladang ganja, sudah diamankan di Kantor BNN Empat Lawang, untuk diproses sesuai dengan hukum yang berlaku.




Pengerebekan ini lanjut Amancik, berawal dari laporan masyarakat, kemudian tim melakukan pengerebakan dikediman tersangka, dan didapat sekitar 1,5 ganja kering, kemudian tim gabungan bergerak ke ladang ganda milik tersangka sekitar 0,5 hektar. Dilahan tersebut, petugas menemukan sekitar 300 batang ganja, ada yang ditanam di dalam polybag dan ada juga yang di tanam langsung di lahan. “Ladang ini ditanami juga dengan sayuran untuk mengelabui petugas,” ujar Mancik. (07)

You can leave a response, or trackback from your own site.