Pejabat DL Berjama’ah, Pemkab Muratara Sepi

PAGARALAM POS, Muratara – Bupati Muratara HM Syarif Hidayat bersama Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Dinas Luar (DL) secara berjamaah dalam rangka menghadiri acara Hari Pangan se-Dunia di Kabupaten Kubu Raya Kalimatan Barat. Bahkan kegiatan bukan yang pertama dan untuk yang kedua, dimana sebelumnya Bupati melakukan DL berjamaan ke Banyuwangi.




Dengan Bupati yang DL tentunya membuat pegawai baik itu Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun Tenaga Kerja Sukarela (TKS) banyak yang tidak ngantor. Sehingga membuat kondisi perkantoran dilingkungan Pemerintah Muratara (Pemkab) Muratara sepi. Menurut pantauan dilapangan, sejak hari Senin (23/10) dan Selasa (24/10) kondisi perkantoran Muratara sepi. Karena banyak pejabat yang tidak masuk kantor mengingat masih DL.




Sulis (55) warga Rupit menyangkan melihat lingkungan perkantoran Pemkab Muratara sepi pada jam kerja. Dengan begitu tentunya bagaimana bisa memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat sedangkan pejabat saja banyak yang tidak ngantor. “Ya informasinya Bupati Muratara HM Syarif Hidayat bersama Kepala OPD pergi ke Kalimatan, wajar jika para pegawainya banyak yang tidak masuk. Karena kepalanya tidak ada alias DL berjamaah,” ujarnya.




Menurutnya seyogyanya ketika Bupati DL, Sekda Muratara harus jaga gawang alias ngantor dan jangan sampai ikut DL juga. “Jika ingin berurusan di Pemkab tentunya akan terhambat karena pejabatnya banyak yang DL,” keluhnya.




Senada diungkapkan oleh Sandi (40) warga yang sama menyangkan jika Bupati selalu DL berjamaah, sebab dinilai hanya menghambur-hamburkan anggaran. “Ya tanpaknya DL itu hanya menghambur-hamburkan anggaran saja,” pungkasnya. (mg01)

You can leave a response, or trackback from your own site.