Giat Latihan Fisik, Tim Futsal Pagaralam Incar Emas di Porprov 2017

Foto: Madhon/Pagaralam Pos
LATIHAN FISIK: Pemain Tim Futsal Pagaralam genjot latihan fisik, sebagai persiapan di iven olahraraga Porprov 2017 Palembang.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Tim Futsal Pagaralam kian mantap mempersiapkan diri, menatap perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel ke-XI di Palembang tanggal 18 – 26 November mendatang. Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Futsal Pagaralam Dendy Beckham mengungkapkan, jika pihaknya terus memanfaatkan waktu, untuk persiapan menghadapi Porprov, dengan lebih menggiatkan latihan fisik pemain.




“Alhamdulillah, pasukan sudah siap tempur, terus memanfaatkan waktu untuk berlatih, berlatih dan terus berlatih. Targetnya, kalau bisa lolos penyisihan dan berusaha tembus ke final, dengan mengincar medali emas Porprov Cabor Futsal,” terang Dendy dibincangi wartawan koran ini.




Selain itu, tambah Dendy, dengan semangat dan mental yang kuat, mudah-mudahan bakal mendapatkan hasil yang terbaik buat Tim Futsal Pagaralam. Pemain disiapkan menghadapi Porprov ada sekitar 12 pemain. “Kini program latihan sudah memasuki tahap akhir atau finishing, dengan fokus untuk tetap menjaga kebugaran fisik, serta pola permainan, tapi secara keseluruhan materi latihan yang diberikan lebih dominan buat fisik, baik mikro maupun makronya masih tetap berjalan,” katanya.




Menanggapi persaingan ketat di Cabor Futsal, pada ajang multi event itu, diakui Dendy, merupakan suatu hal yang wajar. “Kemarin info dari FFI Palembang, khusus cabang Futsalnya masih ada pemain, yang di bon untuk memperkuat Kota-kota tertentu, terutama Pali, tapi di sisi lain masih banyak juga kota lain, yang mengandalkan atlet putra daerahnya,” ucapnya.




Kota-kota mengandalkan pemain lokal itu, tambah Dendy, termasuk diantaranya ialah Lahat, Ogan Ilir (OI), Mura dan Kota Pagaralam. “Melihat dari hasil berbagai uji coba. Tim Futsal Porprov kota lain, saya menilai tidak jauh beda sama kita, hanya kemenangan mereka lebih ke jam terbang, yang sudah cukup matang. Itu saja,” ungkapnya.




Beranjak dari hal tersebut, tambah Dendy, akan terus berupaya menunjukkan kualitas, agar mampu bersaing dengan Tim-tim Futsal lainnya. “Latihan adalah bekal yang penting saat bertanding, maka memanfaatkan waktu untuk latihan, akan membuat tim ini bisa lebih solid, kita pun terus mempersipkan tim ini, agar bisa membawa harum nama Kota Pagaralam dan Tim Futsal Pagaralam,” harapnya. (09)

You can leave a response, or trackback from your own site.