Hebat…!!! Tampil All Out, PS Pagaralam Mampu Imbangi Juara II Porprov Lubuklinggau

Foto: eza/Pagaralam Pos
PERSAHABATAN: Tim sepak bola Porprov PS Pagaralam melakoni laga persahabatan dengan tim sepak bola Porprov PS Palembang.

PAGARALAM POS, Palembang – Meningkatkan dan mengasah kemampuan pemain sebelum dimulainya pergelaran pekan olahraga Provinsi (Porprov) se-Sumatera Selatan, tim sepak bola PS Pagaralam melakoni laga persahabatan menghadapi tim sepak bola Porprov PS Palembang, di Lapangan Sepak Bola Hatta, kemarin (25/10).




Pertandingan berlangsung alot, berakhir dengan skor imbang 2-2. PS Palembang merupakan juara ke 2 dalam gelaran Porprov 2 tahun lalu di Kota Lubuklinggau. PS Palembang unggul 2 – 0 terlebih dahulu. Semua gol diciptakan lewat sontekan tendangan bebas Rizal di menit 25 babak pertama dan di menit 51 babak kedua.




Sementara PS Pagaralam berhasil menyamakan kedudukan lewat sontekan stopper Hamid di menit 70, Hamid berhasil menyambar bola dari tendangan sudut Sulaiman. Sedangkan gol penyeimbang di ceploskan oleh Joko di menit 84 lewat sundulan kepalanya memanfaatkan umpan dari Ilman.




Suasana dalam laga persahabatan ini sangat berbeda, seperti laga final. Disaksikan langsung Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda, pengurus PSSI Kota Pagaralam, diantaranya Sekjen Nopran Hadi Wijaya, Manager PS Pagaralam, Deddy Fachrizal, Wakil Manager, Junaidi.




Dengan hasil ini, Manager tim PS Pagaralam, Dedi Fachrizal mengaku cukup puas dengan skor akhir ini, meskipun berakhir imbang. Dirinya menilai para pemain sudah tampil baik. “Alhamdulillah kita bisa bermian imbang, menghadapi tuan rumah dengan cuaca panas dan sangat berbeda jauh dibanding di Kota Pagaralam, anak-anak masih bisa tampil all out,” ungkap Dedi seusai pertandingan.




Meskipun puas dengan hasil imbang, Dedi menuturkan pertandingan ini akan menjadi evaluasi bagi jajaran pelatih untuk mencari 22 pemain yang akan di boyong ke Palembang pada pergelaran Porprov bulan November mendatang. “Para pemain masih dalam tahap seleksi, jadi masih akan di cari 22 pemain yang akan di bawa. Saya berharap mereka tetap bisa menjaga kekompakanya dan terus mengasah kemampuan, karena target kita dalam porprov ini mendapatkan emas,” ujarnya.




Sementara itu Pelatih Kepala PS Pagaralam, Fauzi Toldo, menambahkan, pada pertandingan ini, anak asuhnya sudah bermain dengan baik dan sesuai instruksi yang diberikan. “Meskipun bermain imbang, kita bisa lebih menekan Ps Palembang. Kita hanya kecolongan di tendangan bebas, akan tetapi para pemain tetap bisa tenang dan kompak sampai akhirnya bisa menyamakan kedudukan,” katanya.




Lanjutnya, hasil apapun yang di peroleh pada pertandingan ini, tidak menjadi acuan bagi tim yang di, asuhnya, karena pada pertandingan persahabatan ini hanya untuk mengasah kemampuan tim dan menyeleksi para pemain. Setelah pertandingan ini, Fauzi menjelaskan akan lebih mengenjot para pemainnya dengan latihan tehnik dan penyelesaian akhir.




Sedangkan Asisten pelatih, Wawan, mengungkapkan jika Ps Pagaralam telah melakukan Training Center di Palembang tepatnya di Komlek Olahraga AURI. “Kita sudah TC di Palembang selama tiga minggu, dan akan terus TC di Palembang sampai awal November mendatang,” katanya.




Lanjut dia, pada awal November sebelum di mulainya pergelaran Porprov, tim ini akan kembali ke Kota Pagaralam guna melakukan pemantapan tim. “Awal November kita akan lakukan pemantapan tim, tentunya ke-22 pemain telah terpilih dan akan dilakukan di Pagaralam. Di Pagaralam kita akan lakukan uji coba sekali lagi sebelum memulai Porprov. Tapi kita masih punya waktu di Palembang untuk mematangkan para pemain, dan setelah ini kita akan lakukan uji coba juga dengan Ps Banyuasin,” pungkasnya. (eza)

You can leave a response, or trackback from your own site.