Ida, Jangan Ada Gesekan, Ormas Mitra Pemerintah

Foto: Gusti/Pagaralam Pos
RESMIKAN: Walikota Pagaralam Ida Fitriati salam komando bersama anggota Ormas LMP, saat hadiri peresmian markas cabang Laskar Merah Putih.

PAGARALAM POS, Pagaralam – “Hanya beberapa Ormas saja yang resmi dan terdaftar di Kesbangpol Kota Pagaralam. Salahsatunya, yakni Laskar Merah Putih (LMP),” kutipan ini disampaikan Walikota Pagaralam Walikota Pagaralam dr Hj Ida Fitriati Mkes, saat menghadiri peresmian Markas Cabang LMP Kota Pagaralam, tadi pagi.




Ida menambahkan, saat ini Ormas sedang dikaji lagi, agar jangan bergesekan dengan pemerintah. Ormas merupakan mitra pemerintah untuk menjaga dinamisator dan stabilisator, agar nantinya dapat membantu menjaga persatuan serta membantu kerja pemerintah.




“Dengan adanya LMP, bertambah lagi Ormas yang dapat membantu kinerja pemerintah. Terlebih lagi menghadapi Pemilukada Kota Pagaralam digelar 2018 nanti. Jangan sampai ada perpecahan dan tetap bersikap netral,” ujar Ida seraya berharap, dengan terbentuknya LMP dapat menjalankan Tri dharma pengabdian, kemasyarakatan dan solidaritas.




Sementara itu, Ketua Ormas LMP Yusrizal mengatakan, LMP sudah berdiri sejak 2015, akan tetapi baru dilantik 20 April 2017. Sejak dilantik LMP sudah menunjukkan eksistensi dengan melakukan berbagai kegiatan.




Terlebih lanjut Yusrizal di tahun 2018 mendatang, sudah memasuki pesta demokrasi pemilihan kepala daerah. “Pada Pemilu 2018, kita bersikap netral. LMP akan berpihak kepada kejujuran. Kita siap berkolaborasi dengan pihak terkait, guna mensukseskan Pemilukada Kota Pagaralam 2018. Jangan sampai pemilukada ini dapat memecah persatuan, apalagi memecah NKRI,” pungkasnya.




Dalam peresmian markas cabang LMP Kota Pagaralam, turut hadir Kapolres Pagaralam, AKBP Dwi Hartono SIK MH melalui Kasat Intel Iptu Idham, Camat, lurah, serta perwakilan Pemuda Panca Marga (PPM). (06/08)

You can leave a response, or trackback from your own site.