Ooooiiii Kance… !!! (Episode 14)

Foto: ist/Pagaralam Pos

—Lanjutan

Pertama kali aku masuk ke dunia kontraktor, aku sering bertemu dengan seseorang. Dalam pekerjaanku di dunia kontraktor, setiap proyek yang akan dikerjakan selalu aku melakukan pendekatan ke warga setempat. Dalam hubungan dengan masyarakat sekitar, pendekatan terhadap warga adalah bagian yang paling penting. Hal ini aku lakukan untuk menghindari adanya permasalahan di kemudian hari.




Ada makna sosial ketika kita bertemu dengan warga sekitar untuk bersilaturrahmi dan memperkenalkan diri. Ini aku dapatkan dari masukan beliau mengenai bagaimana melakukan pendekatan kepada warga di sekitar proyek yang akan aku kerjakan. Pendekatan yang baik terhadap warga akan menyebabkan proyek berjalan lancar tanpa hambatan.




Sebelumnya aku harus mengurus kelengkapan perizinan di pemerintahan setempat dan sinilah aku bertemu dengan beliau. Beliau saat itu menjabat sebagai Sekretaris Daerah KabupatenLahat (Provinsi Sumatera Selatan) sebelum Kota Pagar Alam berdiri (21 Juni 2001 berdasarkan Undang-undang No. 8 tahun 2001 Tentang Pembentukan Kota PagarAlam yang diresmikan pada tanggal 17 Oktober 2001 oleh Menteri Dalam Negeri atas nama Presiden Republik Indonesia).




Sejak saat itu aku mulai mengenal beliau lebih dekat lagi dan lagi, hehehe … Dia adalah pribadi yang sangat santun dan jujur, tidak pernah aku melihatnya marah. Dia pribadi yang luwes dan suka bergaul. Aku dan masyarakat mengenalnya sebagai sosok yang bersih. Dia juga pribadi yang sangat religius.




Dari Sekretaris Daerah Lahat, beliau melanjutkan karirnya sebagai Sekretaris Daerah kota Pagar Alam selama 2 periode. Beliau sosok yang bersahaja dan sederhana jika dibandingkan dengan pejabat-pejabat yang sekelas beliau. Kegiatan ekstra beliau diluar Jabatan Sekretaris Daerah sebagai pegawai negeri adalah melakukan kegiatan berdakwah keliling masjid di Kota Pagar Alam, dan juga aktif dalam membuat pengajian-pengajian.




Aku membutuhkan pribadi yang bersahaja dan sederhana seperti dirinya. Dengan latar belakang seorang pengusaha, maka aku akan konsentrasi dengan pengembangan, pembangunan dan mensejahterakan masyarakat Kota Pagar Alam. Karena itulah saya memilihnya, sosok yang dapat mengayomi diriku. Ya, Drs. H. AchmadFachri MM. (adv) ===Bersambung===

You can leave a response, or trackback from your own site.