Program PTSL 2017, BPN Pagaralam Cover 7.000 Bidang Tanah

Foto: Madhon/Pagaralam Pos
Nexon SH

PAGARALAM POS, Pagaralam – Pelaksanaan Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PSTL) tahun 2017 di Kota Pagaralam sudah berjalan maksimal. Dari target ditetapkan sebanyak 10.000 ribu bidang tanah, hingga akhir batas pendaftaran dan pengukuran bidang tanah, Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Pagaralam mencatat 7.000 bidang tanah yang telah diukur.




“Kita di deadline untuk batas akhir pendaftaran PTSL, berakhir pada 31 Oktober 2017, setelah itu dilanjutkan pengukur bidang tanah. Namun, 2 minggu jelang terakhir pendaftaran, masyarakat yang mendaftar program PTSL dari kelurahan tidak sampai 10 ribu, hanya mampu mengcover 7.000 bidang tanah saja,” demikian dikatakan Kepala BPN Kota Pagaralam Nexon SH, dibincangi wartawan koran ini.




Belum tercapainya target PTSL tersebut, dikatakan Nexon, banyak masyarakat belum ikut dalam berpartisipasi di program PTSL, meski harus diakui sangat sayang sekali, bila target PTSL di Kota Pagaralam tidak tercapai.




“Ya, mau bagaimana lagi begitulah kondisinya. Selain itu, peluncuran program PTSL kan baru dimulai Agustus lalu, jadi dengan jeda beberapa bulan di awal tahun, mungkin saja menjadi alasan masyarakat belum tertarik,” katanya. (09)

You can leave a response, or trackback from your own site.