Ida, Di Balik Suatu Ujian, Pasti Ada Jalan Keluar

Foto: Madhon/Pagaralam Pos
BANTU KORBAN KEBAKARAN: Walikota Pagaralam, Ida Fitriati berikan bantuan kepada korban kebakaran, berada di daerah Talang Ternak, Kelurahan Lubuk Buntak, kemarin.

PAGARALAM POS, Lubuk Buntak – Musibah kebakaran terjadi di Talang Ternak, RT 03 RW 01, Kelurahan Lubuk Buntak, Kecamatan Dempo Selatan pada Sabtu (25/11), sekira pukul 12.30 WIB, menghanguskan sedikitnya 3 unit rumah, mendapat perhatian serius Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam.




Meringankan beban keluarga korban yang tengah dirundung duka, Selasa (28/11) siang Walikota Pagaralam, dr Hj Ida Fitriati MKes beserta Kepala Dinas Sosial (Dinsos), H Sukman SH MH, Kepala BPBD Kota Pagaralam, Herawadi SSos, segenap anggota Satgas Bencana dan Tagana Kota Pagaralam mendatangi lokasi.




Di sela kunjungan ini Ida Fitriati memberikan paket bantuan berupa tikar, seragam sekolah, pakaian sehari-hari dan perlengkapan memasak. “Meski dalam keadaan dirundung musibah, tapi kita tetap harus tawakal. Karena, bagaimanapun juga musibah itu tidak ada yang menginginkannya,” terang Ida.




Namun demikian, kata Ida, semua sudah ada yang mengatur-Nya, tinggal lagi selaku insan yang beragama hendaknya dapat memetik hikmah dari setiap kejadian untuk ke depan supaya lebih berhati-hati lagi. “Dari Pemkot Pagaralam untuk keluarga yang tertimpa musibah ini, kita memberikan bantuan berupa seperangkat peralatan, mulai dari tikar, pakaian, makanan siap saji dan ada juga selimut, berikut seragam pakaian sekolah,” ujarnya.




Bantuan yang diberikan ini, tambah Ida, harap dimanfaatkan secara baik. “Biasanya, kalau rumah habis dari kebakaran akan cepat dibangun lagi, seperti di kawasan pasar itu belum lama terkena musibah kebakaran, beberapa bulan ke depan sudah berdiri lagi,” ucap Ida.




Hal demikian itu sambung Ida, merupakan rahasia diberikan Allah SWT. Karena, di balik suatu ujian itu pasti ada jalan keluar dan kemudahannya. “Ujian diberikan harus diterima lapang dada. Tingkatkan lagi Keimanan dan Ketaqwaan (Imtaq), berdo’a jangan henti, supaya diberikan rezeki yang berlimpah agar bisa kembali mendirikan rumah lagi,” harap Ida. (09)

You can leave a response, or trackback from your own site.