Syafrani, RSUD Besemah Harus Jaga Kualitas dan Mutu Pelayanan

Foto: Vhan/Pagaralam Pos
AKREDITASI: Direktur RSUD Besemah, dr Dian menyampaikan paparan di hadapan tim surveior KARS, Kemenkes, kemarin.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Pelayanan RSUD Besemah Kota Pagaralam dituntut untuk terus ditingkatkan, dalam menjamin kesehatan masyarakat. Untuk itu kepercayaan tersebut perlu diwujudkan, guna mendukung visi misi Pemkot Pagaralam meningkatkan kualitas kesehatan, baik SDM, pelayanan maupun sarana pendukungnya.




“RSUD Besemah harus menjaga kuailtas dan mutu pelayanan. Juga berkesinambungan untuk memenuhi kebutuhan pelayanan kesehatan masyarakat sesuai dengan standar akreditasi,” ujar Asisten II Sekretariat Daerah Kota Pagaralam, H Syafrani, di sela pembukaan penilaian akreditasi, dihadiri tim Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) Kementerian Kesehatan RI, di aula pertemuan RSUD Besemah, kemarin (6/12).




Tahun ini, dengan pembenahan yang dilakukan sebelumnya, RSUD Besemah bisa menjadi rumah sakit terakreditasi. Lanjut Syafrani, tidak terlepas menuju akreditasi, diharapkan SDM, administrasinya, hingga infrastruktur penunjang kesehatan terus dibenahi dan ditingkatkan.




“Tahun depan (2018, red) kita minta pihak RSUD Besemah merancang perencanaan hingga 2023 dalam hal meningkatkan pelayanan kesehatan, yang nantinya bisa meningkatkan kepercayaan masyarakat dalam hal kepuasan pelayanan kesehatan di rumah sakit. Semisal, menyangkut peningkatan mutu dan keselamatan pasien hingga pedoman klinis,” bebernya.




Pada kesempatan penilaian akreditasi tersebut, Direktur RSUD Besemah, dr Dian Netha Inggriani, mengakui masih ada terdapat kekurangan mengenai pelayanan. Baik itu sarana maupun administrasinya, setelah dilaksanakan simulasi akreditasi yang dilakukan tim surveior KARS. “Sekarang, secara berkesinambungan sudah kita lakukan pembenahan atas kekurangan yang telah direkomendasikan tim surveior,” paparnya. (06/CE-V)

You can leave a response, or trackback from your own site.