Irfan, Tak Ada Istilah, Orang Sukses Pakai Narkoba

Foto: Madhon/Pagaralam Pos
AKBP Irfan Arsanto

PAGARALAM POS, Pagaralam – Dalam penanganan masalah penyalahgunaan Narkoba di Kota Pagaralam, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Pagaralam sangat berharap banyak, agar seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan seluruh komponen masyarakat dapat berperan.




“Penanggulangan penyalahgunaan Narkoba ini, tidak bisa hanya di tangani oleh salahsatu instansi saja. Karena itu, diperlukan juga peran serta masyarakat yang begitu besar,” demikian dikatan Kepala BNN Kota Pagaralam AKBP Irfan Arsanto SSos, kemarin.




Irfan mengakui, BNN memang mempunyai tugas pokok, dalam hal bidang Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), tapi keberhasilan dalam penanggulangan bahaya Narkoba itu, tidak bisa maksimal hanya dilakukan BNN saja.




“Artinya, butuh juga peran serta dari masyarakat, partisipasi instansi pemerintah daerah, serta instansi-instansi terkait lainnya. Semua itu akan membawa peran yang signifikan, dalam hal pemberantasan penyalahgunaan Narkoba di Kota Pagaralam,” papar Irfan.




Dalam peran melawan panyalahguna Narkoba ini, sebut Irfan, jangan pernah ada kata-kata lelah, bahkan menyerah untuk terus berjuang melawan bahaya Narkoba, sebagai upaya buat menjaga keluarga maupun lingkungan dari pengaruh buruk Narkoba.




“Jadi jangan biarkan BNN bekerja sendiri, tapi semua komponen harus bisa bekerjasama, minimal pemerintah daerah yang mempunyai anggaran, mempunyai aparat sampai ke tingkat lapisan masyarakat paling bawah,” ujarnya.




Aparat pemerintah daerah sampai ke lapisan paling bawah ini, terang Irfan, seperti halnya perangkat Ketua RW dan Ketua RT, yang bisa ikut berperan dalam mensosialisasikan dari bahaya Narkoba tersebut.




“Minimal perangkat Ketua RW dan Ketua RT ini, dapat memberikan sosialisasi tentang bahaya Narkoba kepada masyarakat, kita juga mengimbau kepada masyarakat, yang belum kenal Narkoba, jangan sampai mencoba-coba barang haram ini, karena efek langsung ke tubuh dapat jelas dirasakan, efek hukum dan masa depan pun akan hancur, sebab tidak ada orang sukses itu karena Narkoba,” tegasnya. (09)

You can leave a response, or trackback from your own site.