Semakin Kompak, Koalisi ‘Berguna’ Bertambah Kuat

Foto: Edo/Edi/Pagaralam Pos
MENUJU PILKADA: Anggota partai politik pengusung Gunawan-Febrianto mengadakan rapat pemantaban di kantor DPC Partai Gerindra kemarin.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Koalisi Partai Politik (Parpol) pengusung Bakal Calon (Balon) Walikota dan Wakil Walikota Pagaralam Ir Gunawan MT – Febrianto SH bertambah kuat. Ini setelah Partai Demokrat memutuskan untuk masuk ke dalam koalisi tersebut. Bersama tiga partai lainnya, Demokrat memantabkan diri untuk memenangkan pasangan Gunawan-Febri.




Ketua DPC Partai Demokrat Kota Pagaralam terpilih Geo Ferlando SH menyatakan, keputusan Partai Demokrat mengusung Gunawan-Febri sudah bulat. “Final. Yang kita rekomendasikan ke DPP adalah Pak Gun (Gunawan),” ujar Geo, ditemui Pagaralam Pos dalam rapat pemantaban di kantor DPC Partai Gerindra Kota Pagaralam, Selasa (5/12).




Memang diakui Geo, sebelumnya partai Demokrat merekomendasikan dua Balon. Namun, karena ada satu Balon yang memutuskan maju lewat jalur independen, dengan sendirinya, rekomendasi tersebut gugur demi hukum. “Demokrat akan mengusung Gunawan,” katanya lagi menegaskan.




Dengan masuknya partai Demokrat, maka jumlah kursi-sebagai syarat untuk maju di Pilkada- yang dihimpun pasangan Gunawan-Febri sudah melebih dari syarat minimal. Berdasarkan catatan Pagaralam Pos, koalisi empat partai tersebut menghasilkan delapan kursi. Masing-masing 3 kursi dari Gerindra, 2 kursi dari PKS, 1 kursi dari PAN dan Demokrat 2 kursi.




Keempat Parpol pengusung Gun-Febri tersebut pun langsung bergerak cepat. Kemarin, keempat partai ini mengadakan pertemuan khusus di kantor DPC Partai Gerindra Kota Pagaralam di kawasan Talang Jawa. Hadir dalam rapat ini Ketua DPC Gerindra Kota Pagaralam Jonsi Hartono, Ketua DPD PKS Kota Pagaralam Rudi Hartono SPdI, Ketua DPD PAN Kota Pagaralam Rudi Hartono SPdI dan Ketua DPC Partai Demokrat Kota Pagaralam terpilih Geo Ferlando SH. (10/11/edo)

You can leave a response, or trackback from your own site.