Angkat Nama Baik Cabor Pencak Silat, Agus Suyatna Pimpin IPSI Pagaralam

Foto: Ist/Pagaralam Pos
SUKSES: Pemilihan Ketua IPSI Kota Pagaralam secara musyawarah mufakat berlangsung sukses.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Musyawarah Pemilihan Ketua Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Kota Pagaralam diikuti seluruh Perguruan Pencak Silat di Kota Pagaralam, Sabtu (9/12) lalu, Agus Suyatna dari perguruan Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) kembali terpilih menjadi Ketua IPSI Kota Pagaralam masa bakti 2017-2021.




Agus Suyatna tercatat merupakan Ketua IPSI periode 2013-2017, menang secara voting mengungguli 2 nama lainnya yang dicalonkan, yaitu Landri Tarmadi dari PSHT dan Sunarto dari Himpsi. Agus Suyatna keluar sebagai ketua setelah mengumpulkan 4 dari 7 suara pada putaran kedua.




Drs Rismon MPd pengurus Provinsi IPSI mengatakan, bahwa beliau sengaja hadir sebagai saksi musyawarah mufakat pemilihan Ketua IPSI Kota Pagaralam, agar nantinya bisa langsung dilaporkan ke Provnsi sudah ada Ketua IPSI yang baru.




“Secara organisasi kita musyawarah ini sudah sesuai aturan. Pelaksanaannya, dilakukan dengan damai tanpa ada gejolak dan terpilih secara demokrasi. Dan hasilnya terpilihlah Agus Suyatna dari Perguruan Pencak Silat PSHT,” ujarnya.




Kepala Dinas Kanpora Kota Pagaralam H Supawi Cekman mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) mendukung penuh IPSI Kota Pagaralam, prestasi Pencak Silat pada Porprov ini cukup menjanjikan. Tetapi butuh dukungan semua pihak. “Terpilihnya Agus Suyatna dari PSHT, bisa mengangkat nama baik Pagaralam dari Cabor Pencak Silat,” ucapnya




Sementara itu, Ketua IPSI Agus Suyatna mengatakan, semoga dengan terpilihnya dirinya sebagai Ketua Baru, kedepannya kepengurusan IPSI dapat semakin lebih baik lagi, bersikap netral dan berharap seluruh perguruan Pencak Silat di Kota Pagaralam, bisa saling bersinergi agar dapat memajukan Pencak Silat.




Terpisah, Ketua Umum PSHT Kota Pagaralam Drs Marjohan Derah MPd mengatakan, jika terpilihnya Agus Suyatna dari PSHT, diharapkan dapat membawa Pencak Silat Kota Pagaralam lebih baik, dapat bersikap netral demi kemajuan Pencak Silat. “Saya ucapkan selamat kepada Ketua IPSI yang baru Agus Suyatna, semoga Pencak Silat Kota Pagaralam dapat semakin maju,” pungkasnya. (09)

You can leave a response, or trackback from your own site.