Seni Grafiti… Ekspresikan Bakat, Sampaikan Pesan Lewat Lukisan

Foto: Madhon/Pagaralam Pos
GRAFITI: Sejumlah peserta lomba menghias dinding tembok sekolah, yang dijadikan kanvas di ajang lomba grafiti 2017, kemarin.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Pengembangan minat, bakat dan potensi siswa, menjadi perhatian serius tenaga pendidik SMA Negeri 4 Unggulan Kota Pagaralam, dalam kegiatan class meeting di akhir Semester Ganjil ini, beragam perlombaan pun diadakan.




Salahsatunya, yakni lomba grafiti yang menjadi daya tarik siswa, untuk ikut turun ambil bagian. Tak tanggung-tanggung ada sekitar 25 kelas berpartisipasi, mulai dari siswa Kelas X, XI dan XII.




“Lomba grafiti dengan mengambil media tembok sekolah. Tahun ini mengangkat tema pendidikan, yang kita laksanakan dalam rangka memeriahkan class meeting,” terang Kepala SMA Negeri 4 Unggulan Kota Pagaralam Audi Syawal SPd MPd melalui Pembina OSIS Darudin SAg, kemarin.




Tujuan diadakan lomba grafiti ini, kata Darudin, yakni mengekspresikan bakat siswa, dalam bidang seni lukis dan grafiti, serta menyampaikan pesan lewat lukisan dan grafiti, terlebih dalam bidang pendidikan.




“Tahun belakang lomba serupa juga kita adakan, kali ini kita adakan lagi, dalam rangka class meeting untuk menyalurkan bakat, serta memperindah lingkungan sekolah, terutama pada bagian dinding tembok sekolah,” ujarnya.




Mengenai respon siswa sendiri, selaku peserta di ajang lomba grafiti ? diakui Darudin, sangat tinggi sekali mensukseskan lomba grafiti. Hal ini tidak terlepas juga berkat kerjasama dari Kepala Sekolah, seluruh jajaran dewan guru, panitia OSIS dan wali kelas siswa. “Alhamdulillah, siswa kita begitu menikmati lomba ini, mereka ada wadah mengekspresikan ide, gagasan dan pesan mereka melalui lukisan,” imbuhnya.




Kategori penilian grafiti meliputi apa saja ? dijelaskan Darudin, kategori penilaian lomba grafiti ini, panitia telah menetapkan beberapa poin penting, terdiri kesesuaian tema, warna, kata-kata dan slogan pendidikan, kesesuaian warna, keindahan lukisan dan kreativitas.




“Penilaian kita laksanakan Jum’at (22/12), harapan kita dari kegiatan ini, akan semakin menguatkan karakter siswa, dalam bidang kerjasama, tak kalah penting juga dari kegiatan ini, semoga akan memperindah lingkungan sekolah,” harapnya. (09)

You can leave a response, or trackback from your own site.