Agustinus, Sumbang 2 Medali Emas di Peparprov ke-I Muara Enim

Foto: Ist/Pagaralam Pos
KIBARKAN BENDERA: Atlet Paralympic asal Pagaralam mampu berbicara banyak ajang Peparprov Sumsel ke-I di Muara Enim.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Prestasi mentereng di bidang olahraga, tidak hanya dicapai atlet kontingen Pagaralam pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel ke-XI di Palembang, melainkan datang dari atlet National Paralympic Indonesia (NPC) Kota Pagaralam.




Di ajang Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) Sumsel ke-I, berlangsung sejak tanggal 23 – 27 Desember 2017 di Kabupaten Muara Enim. Raihan medali 2 emas disumbangkan Agustinus di Cabang Olahraga (Cabor) Atletik, pada Nomor Lari 100 meter dan 400 meter, semantara 1 medali perak Cabor Bulutangkis Tunggal Perseorangan Putra disumbangkan Marandika.




Selain medali emas dan perak, pada iven olahraga Paralympic perdana Peparprov ini, atlet Paralympic Pagaralam juga menyumbangkan 4 medali perunggu, terkhusus di Cabor Bulutangkis Kelas Bulutangkis di Kelas Beregu Putra, Ganda Perorangan dan Tunggal Putra.




“Ini kali pertama Peparprov diadakan, kita tentu tidak ingin tinggal diam, dengan ikut ambil bagian di ajang perdana, bagi para atlet Paralympic,” ujar Ketua NPC Kota Pagaralam Andi Ong Kailani melalui Bina Prestasi Sularno, kemarin.




Dikatakan Sularno, pelaksanaan Peparprov di Kabupaten Muara Enim, ada sekitar 25 atlet Paralympic terdiri dari atlet Cabang Olahraga (Cabor) Atletik, Bulutangkis, Catur dan Renang. “Hasil capaian prestasi di ajang ini, cukup mengembirkan sekali dengan meraih 2 medali emas di Cabor Atletik, serta 1 medali perak di Cabor Bulutangkis dan 4 medali perunggu,” ungkapnya.




“Dari ajang Peparprov Sumsel ke-I, kita ingin mendapatkan bibit atlet Paralympic yang andal, kedepan kita ingin membawa atlet ini, lebih bisa mengukir prestasi yang membanggakan, terutama dalam menghadapi iven Asean Game 2018 di Pelembang,” harapnya. (09)

You can leave a response, or trackback from your own site.