Meski Berbahaya, Jembatan Gantung itu Tetap Dilewati Warga Tanjungning

Foto: Adi/Pagaralam Pos
BUTUH PERBAIKAN: Kondisi jembatan gantung penghubung Desa Tanjungning Simpang dengan Desa Tanjungning Jaya berada di atas bendungan Sungai Saling (Proyek) sudah sangat mengkhawatirkan.

PAGARALAM POS, Empat Lawang – Kondisi lantai jembatan gantung penghubung Desa Tanjungning Simpang dengan Desa Tanjungning Jaya, berada di atas bendungan Sungai Saling (Proyek), Kecamatan Saling, Kabupaten Empat Lawang, sudah sangat mengkhawatirkan dan memerlukan perbaikan serius, lantaran kayu yang menjadi lantai jembatan, sudah banyak lapuk.




Warga sudah tidak berani menggunakan jembatan tersebut untuk menyeberang, karena melihat kondisi lantai jembatan sudah tidak kuat lagi untuk dipijak. Kendati demikian, beberapa diantaranya mengaku terpaksa nekad meniti jembatan tersebut, ketimbang harus basah-basahan dengan air sungai saat menyeberang, meski mengancam keselamatan.




“Kalau saya, sudah tidak berani lagi menggunakan jembatan itu. Lihat saja, kondisi lantai jembatan sudah lapuk dan kayu penyanggah bawah lantainya itu sudah banyak yang putus,” ungkap Anton, salah seorang petani setempat, saat dibincangi di lokasi.




Sementara, salah seorang warga Kecamatan Saling, mengaku terpaksa nekad menyeberangi sungai melalui jembatan tersebut, karena tidak mau ambil jalan lain yang cukup jauh jika tidak ingin melintasi jembatan tersebut. “Mau lewat mana lagi, terpaksa lewat sinilah. Khawatir, tentu saya sangat khawatir, karena lantai jembatan sudah rapuh,” katanya.




Selaku warga pengguna jembatan, tentu dia berharap ada perbaikan pada lantai jembatan kedepannya. “Kalau kawatnya, saya perhatikan masih cukup bagus, hanya lantainya saja yang diperlukan perbaikan,” tukasnya. (07)

You can leave a response, or trackback from your own site.