Inilah Cara Masyarakat Pagaralam, Sambut Tahun Baru Masehi

Foto: Madhon/Pagaralam Pos
KHUSUK: Ratusan umat muslim gelar dzikir dan do’a bersama di malam pergantian tahun 2017 dengan penuh kekhusukan.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Di puncak malam pergantian tahun 2017 ke tahun 2018, jika kebanyakan daerah meggelar hiburan rakyat, Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam memilih cara berbeda, yakni menggelar dzikir dan do’a bersama.




Sebelumnya, ratusan umat muslim Pagaralam sholat Isya’ berjama’ah, dilanjutkan dzikir dan do’a bersama menyambut tahun 2018, bertempat di Masjid Taqwa Kelurahan Beringin Jaya, Kecamatan Pagaralam Utara, Minggu (31/12) tadi malam.




Turut hadir Walikota Pagaralam dr Hj Ida Fitriati MKes, Kapolres Pagaralam AKBP Dwi Hartono SIK MH, Kepala Kankemenag Kota Pagaralam H Win Hartan SAg MPdI, sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemkot Pagaralam, Ketua MUI Kota Pagaralam Ustadz Masrur Aminullah, Camat, Lurah, beserta jama’ah Masjid dan masyarakat Pagaralam.




Kabag Kesra Kota Pagaralam Asdimanto SE MM mengatakan, tujuan diadakan dzikir dan do’a bersama ini, tidak lain untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.




“Dzikir bersama di imami H Hambali BA dan Ustadz Abidin SE, sedangkan do’a akan dipimpin Ketua MUI Kota Pagaralam Ustadz Masrur Aminullah, kita juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, yang telah mensukseskan kegiatan ini,” terang Asdimanto.




Terpisah, Penceramah H Hambali mengaku, sangat senang sekali dengan kegiatan dzikir dan do’a bersama ini, bahkan di Pagaralam sangat luar biasa. “Saya sangat mengapresiasi sekali kepada Pemkot Pagaralam, yang telah mengadakan acara semaca ini, pada malam pergantian tahun,” tutupnya. (09)

You can leave a response, or trackback from your own site.