2 Alumni BLK Pagaralam, Magang Kerja ke Negeri Sakura 3 Tahun

Foto: Ist/Pagaralam Pos
MAGANG KERJA: Dua dari kiri Ingga alumni siswa Kejuruan Las, asal BLK Pagaralam mengikuti progam kerja magang ke Jepang.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Kabar gembira datang dari UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) Kota Pagaralam, lembaga yang dipercaya mencetak generasi muda kreatif, inovatif dan mampu berdikari ini, berhasil menelurkan alumni yang berhasil tembus seleksi IM Japan.




Rabu (3/1) pagi, Ingga alumni BLK Kota Pagaralam siswa Kejuruan Las, pemuda tercatat warga Dusun Jambat Balo, Kelurahan Ulu Rurah, Kecamatan Pagaralam Selatan, berhasil lulus tes berangkat magang ke Negeri Sakura Jepang, dalam program Pemagangan Kerja IM Japan, selama kurang lebih 3 tahun.




Sebelumnya, tanggal 24 Mei 2017 lalu, Tobing Oktori yang juga warga Dusun Jambat Balo, merupakan alumni Kejuruan Office Tools telah lebih dahulu, berangkat ke Negeri yang terkenal dengan sebutan Negara Samurai dan Matahari Terbit ini.




“Kami sangat bangga sekali, dengan keberhasilan mereka. Untuk proses seleksi yang sangat panjang tahapannya, memakan jarak, waktu dan materi, tidak memudarkan semangat juang mereka, menggapai impiannya menuju Negeri Sakura,” ungkap Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja Kota Pagaralam Drs M Isa Albasyarah MSi melalui Kepala UPTD BLK Kota Pagaralam Diego Ossolino didampingi instruktur Arman Fitriansyah dengan penuh bangga.




Arman berharap, dengan keberhasilan siswa alumni BLK, yang tembus seleksi magang ke Jepang sebagai perwakilan duta Pagaralam, kedepan dapat menjadi motivasi para pemuda di Pagaralam. “Semoga dengan adanya perwakilan Kota Pagaralam ini, bisa menjadi motivasi lebih, bagi para pemuda di Pagaralam, minimal memiliki daya saing yang tinggi, dengan memiliki kompetensi keahlian, agar dapat berkompetisi di dunia kerja,” harapnya. (09)

You can leave a response, or trackback from your own site.