25 Karung Sampah Sudah Terangkut dari Tangga 2001 – eks MTQ

Foto: edo/Pagaralam Pos
BERSIHKAN SAMPAH: Puluhan anggota D-Team Pagaralam turut membersihkan sampah di kawasan objek wisata, kemarin.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam untuk membersihkan kawasan objek wisata, pasca perayaan libur panjang perayaan Natal dan tahun baru, turut mendapatkan respon yang positif dari seluruh komponen masyarakat.




Salahsatunya, yakni datang dari pemuda tergabung dalam Komunitas Dedikasi Team (D-Team) Kota Pagaralam terjun langsung, membersihkan sampah demi sampah berserakan hingga memasuki saluran drainase.




Berbekal kantong plastik hitam berukuran besar, anggota komunitas identik seragam hitam ini, tanpa mengenal kata lelah, terus menunjukkan kontribusi nyata, serta perhatiannya terhadap kebersihan lingkungan sekitar.




Pinggiran jalan hingga saluran drainase, yang terdapat sisa sampah bertaburan itu pun langsung mereka sikat, kemudian dikumpulkan ke dalam satu wadah, berupa kantong hitam besar tersebut.




“Bakti Sosial (Baksos) yang kita adakan, dimulai dari kawasan Tangga 2001, Landing dan berakhir di kawasan MTQ,” ujar Pembina Komunitas D-Team Yayasan Rumah Berbagi Kota Pagaralam H Iril Yuni didampingi Penasehat Mirco Andreal (Edo) melalui Ketua D-Team Rico Sanjaya, kemarin.




Dari giat Baksos ini, sambung Rico, dirinya bersama rekan anggota D-Team berjumlah sekitar 30 anggota, berhasil mengumpulkan 25 karung plastik besar sampah, kemudian dipilah kembali mengambil sampah plastik, seperti botol minuman dan gelas minuman.




“Sampah plastik terkumpul itu, tidak kita buang tapi dimanfaatkan lagi, dengan cara digunakan membuat keterampilan dari bahan bekas, giat Baksos bareng Pemkot Pagaralam, memiliki arti besar bagi kami, bagaimana menanamkan rasa kepedulian terhadap lingkungan, dengan tidak membuang sampah di sembarang tempat. Kita pun berharap kedepan D-Team, bisa terus lebih baik dan lebih dekat dengan masyarakat Pagaralam,” harapnya. (09)

You can leave a response, or trackback from your own site.