Tidak Mau Kecolongan, KPU Ingin Dokumen Disampaikan Asli Bukan Abal-abal

Foto: dok/Pagaralam Pos
TELITI: Ketua KPU Kota Pagaralam Yenli Elmanoferi menyerahkan tanda terima pendaftaran, kepada Bapaslon Hermanto SH MSi-Ir Musabaqo (HM) setelah dilakukan pemeriksaan secara teliti.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Komisi Pemilihan Umum (KPU) tak mau kecolongan. Lembaga ini menginginkan dokumen persyaratan, yang disampaikan Bapaslon Walikota dan wakil walikota benar-benar asli. Bukan dokumen yang abal-abal.




Ketua KPU Kota Pagaralam, Yenli Elmanoferi SE MSi menuturkan, berkas pendaftaran Bapaslon yang sudah dinyatakan lengkap, selanjutnya akan diteliti administrasi. Tujuannya untuk mengecek keabsahannya.




Lanjut Yenli, tidak menutup kemungkinan pihaknya juga memverifikasi secara faktual terhadap berkas pendaftaran. “Kalau diperlukan faktual, ya kita faktualkan. Kita akan cek surat menyurat kepada intansi yang mengeluarkannya,” ucapnya.




Dokumen persyaratan disampaikan Bapaslon ke KPU, memang terbilang banyaknya. Dokumen itu di antaranya berbentuk surat menyurat, seperti keterangan dari pengadilan bahwa yang bersangkutan tidak sedang dalam kondisi bangkrut dan sederat surat-menyurat lainnya. “Legalisasi fotokopi ijazah yang dikeluarkan lembaga pendidikan formal pun turut disampaikan,” tegasnya. (11)

You can leave a response, or trackback from your own site.