Buk Ida: Soal Tes Psikologi dan Narkoba, Inshaa Allah Lancar Melewatinya

Foto: Reza/Pagaralam Pos
BERBINCANG: Walikota Pagaralam Ida Fitriati tengah dibincangi sejumlah awak media, terkait pelaksanaan tes Psikologi dan Narkoba.

PAGARALAM POS, Palembang – Hari ini, seluruh pasangan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur, Walikota dan Wakil Walikota serta Bupati dan Wakil Bupati dari seluruh Provinsi se-Sumatera Selatan (Sumsel) melakukan tes Psikologi dan Narkoba di Rumah Sakit Muhammad Hoesin (RSMH) Palembang.




Pantauan wartawan koran ini, mulai pukul 07.00 WIB pagi, sebanyak 39 Paslon secara bergiliran hadir menuju Gedung Gradaki Eksekutif untuk menjalani tes pertama yakni tes Psikologi.




Terlihat pula, Enam Paslon Bakal Walikota dan Wakil Walikota Pagaralam mengikuti Tes, yang menjadi persyaratan khusus Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang harus di ikuti untuk bisa bertarung dalam Pilkada nanti.




Sekitar pukul 08.00 WIB tes pertama yakni Tes Psikologi dimulai, dengan 4 tipe soal yang berbeda dengan waktu 3-4 jam, sekira pukul 12.00 WIB seluruh Paslon selesai melaksanakan Tes Psikologi, dan dilanjutkan pukul 13.00 WIB untuk tes Narkoba.




Dalam jeda waktu rehat, terlihat Petahana Walikota Pagaralam dr Ida Fitrianti MKes. Buka Ida menjelaskan, jika tes Psikologi kali ini lebih sulit dan lebih ketat bila bandingkan dengan tes sebelumnya, ketika Ia mencalonkan diri pertama kali dalam Pilkada 2013 lalu.




“Memang seperti tes Psikologi dimana-mana, tidak jauh beda dengan tes Psikologi waktu 2013 dulu, tapi untuk kali ini lebih ketat dan sedikit lebih sulit,” ungkanya ketika di sela Tes Kesehatan, Kamis (11/1).




Akan tetapi, Ida mengaku tidak menuai kesulitan menyelesaikan soal-soal yang diberikan dan yakin lolos untuk dalam tahap tes kesehatan. “Saya yakin lolos dengan jawaban saya tadi, setelah ini dilanjutkan dengan tes Narkoba inshaa allah saya bisa dengan lancar melewatinya,” tukasnya. (Reza/09)

You can leave a response, or trackback from your own site.