Medsos Turut Bawa Pengaruh Besar Sampaikan Informasi

Foto: Madhon/Pagaralam Pos
LAYANI CALON PESERTA: Petugas BLK Pagaralam sodorkan persyaratan kepada calon peserta yang ingin mendaftar mengikuti pelatihan keterampilan Gelombang I.

PAGARALAM POS, Reba Tinggi – Perkembangan teknologi informasi melalui Media Sosial (Medsos) begitu cepat, seolah menghilangkan jarak ruang dan waktu, sehingga sangat sulit untuk bisa dibendung.




Bila Medsos itu digunakan untuk hal yang positif, maka tentu akan turut serta berdampak positif bagi usernya. Keberadaan Medsos inilah menjadi alasan tersendiri bagi instruktur UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) Kota Pagaralam untuk mensosialisasikan adanya kegiatan pelatihan keterampilan Gelombang I.




Hasilnya begitu sangat luar biasa sekali. Para Pencari Kerja (Pencker) hingga pemuda-pemudi Pagaralam calon peserta yang tertarik serta sangat antusias mengikuti program tersebut. Tak sedikit pula sudah berdatangan ke Kantor UPTD BLK untuk mendaftar sebagai peserta dan ikut bergabung di program pelatihan keterampilan itu.




“Tahun ini pada pembukaan pelatihan keterampilan Gelombang I kita lebih kuatkan lagi untuk sosialisasi program tersebut lewat media sosial, semisal Faceebook (FB). Dan atensi Pencaker, terutama pemuda/i Pagaralam yang tertarik di program ini sangatlah luar biasa sekali,” ujar Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja Kota Pagaralam, Drs M Isa Albasyarah MSi, melalui Kepala UPTD BLK Kota Pagaralam, Diego Ossolino, didampingi Instruktur, Dodi Apriansyah.




Sebelumnya diakui Dodi, pihaknya melakukan upaya penyebaran brosur ke sejumlah Kantor Kelurahan hingga Kecamatan se-Kota Pagaralam, tapi hasilnya belum begitu efektif. Tapi kali ini mencoba lebih gentol lagi menyampaikan informasi itu melalui Medsos dan media cetak.




“Kalau sekarang jauh lebih tinggi untuk antusias para calon peserta yang ingin turut mendaftar mengikuti program Pelatihan Keterampilan. Saat kita tanya kepada calon yang ikut mendaftar, kebanyakan mereka mengetahui program pelatihan keterampilan lewat Medsos dan media cetak. Jadi, kita nilai sekarang ini pengaruh media betul-betul luar biasa,” tegasnya. (09/CE-V)

You can leave a response, or trackback from your own site.