Sebelum Tenggelam di Telaga Air Terjun, Raka Sempat Tinggalkan Tanda Ini

Foto: Akbar/Pagaralampos.com
CAP TANGAN: Papan nama penunjuk lokasi Air Terjun Sendang Derajat terdapat cap tangan Raka, sebelum dinyatakan hilang.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Sepasang cap telapak tangan, terpampang jelas di sisi kiri dan kanan bawah pelang nama Air Terjun Sendang Derajat, yang berlokasi di Kelurahan Dempo Makmur, Kecamatan Pagaralam Utara.




Inilah tanda diberikan Nanda Raka Fadzila (14), yang biasa disapa Raka, warga Dusun Talang Kelapa, Kelurahan Tumbak Ulas, Kecamatan Pagaralam Selatan, sebelum terjun dari atas batu besar menuju ke dalam air telaga, yang memiliki kedalaman 7 – 8 meter, Selasa (20/2) siang.




Satu pertanda diberikan itu, sempat disadari beberapa rekan Raka dan guru, ketika itu berada di lokasi kejadian. Elma dan Ocin menceritakan, sebelum Raka melompat dari atas batu besar, dirinya sempat meletakkan cap kedua tangan secara bersilangan di papan nama penunjuk lokasi Air Terjun Sendang Derajat.




“Inilah kenang-kenangan saya disini,” ujar Elma menirukan ucapan serta mempraktikkan cara Raka melakukan cap telapak tangan di papan nama tersebut, tanpa mengatahui apa maksud dari tanda diberikan.




Ditambahkan Elma, ternyata ucapan yang disampaikan Raka itulah, menjadi salahsatu isyarat sebelum Raka menghilang di telan arus pusaran Air Terjun Sendang Derajat. “Kami kira tanda diberikan hal yang biasa saja kak, karena memang Raka suka bercanda, tetapi mungkin itulah tanda-tanda yang mau disampaikan Raka,” ucapnya. (09)

You can leave a response, or trackback from your own site.