10 SMP di Pagaralam Siap Melaksanakan UNBK

Foto: Ist/Pagaralam Pos
Drs Marjohan Derah MPd

PAGARALAM POS, Pagaralam – Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP di Kota Pagaralam tahun 2018, akan dilaksanakan 10 SMP dari 18 SMP Negeri dan Swasta se-Kota Pagaralam. Dan di tahun ini sendiri, jumlah SMP yang siap menggelar UNBK jauh lebih banyak ketimbang tahun lalu.




“Tahun 2017 lalu, hanya SMP Muhammadiyah Kota Pagaralam menerapkan UNBK. Tapi tahun 2018 ini, alhamdulillah ada peningkatan yang signifikan. Dari 18 SMP tersebar di Kota Pagaralam 10 diantaranya siap melaksanakan UNBK,” demikian dikatakan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Pagaralam Drs Marjohan Derah MPd, kemarin.




Adapun 10 SMP di Kota Pagaralam yang siap menyelenggarakan UNBK, diterangkan Marjohan, antara lain SMPN 1, SMPN 2, SMPN 7, SMPN 8, SMPN 10, SMP PGRI, SMP Muhammadiyah, SMP Yaspa, SMP NU dan SMP Xaverius.




“UNBK yang akan dilakukan serentak, bagi seluruh siswa-siswi tingkat pertama pada April 2018 mendatang, untuk persiapan pelaksanaan UNBK, setiap sekolah sudah melakukan simulasi,” ujarnya.




Mengenai fasilitas penunjang pelaksanaan UNBK, seperti komputer dan jaringan akses internet ? diakui Marjohan, tidak mengalami kendala, sehingga dapat meminimalisir adanya potensi, yang bisa menyebabkan gangguan teknis dalam pelaksanaan UNBK.




“Fasilitas komputer sudah mencukupi, soal jaringan bisa menggunakan sistem zona, kita juga berharap semua elemen pendidikan, dapat terus memantau kesiapan sekolah, guru dan siswa, dalam persiapan ujian ini, tak kalah penting diharapkan tahun depan, seluruh sekolah sudah bisa melaksanakan UNBK,” harapnya. (09)

You can leave a response, or trackback from your own site.