Geber Kompetisi GSI, Munculkan Bibit Pesepakbola Lokal yang Brilian

Foto: Madhon/Pagaralam Pos
KOMPETISI: Sedikitnya 15 klub sepakbola tingkat SMP se-Kota Pagaralam, siap unjuk bakat di ajang GSI tahun 2018.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Menindaklanjuti surat edaran dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Direktorat Jendral Pendidikan Dasar dan Menengah, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Pagaralam gelar kompetisi sepakbola tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang bertajuk Gala Siswa Indonesia (GSI) tahun 2018.




Ajang bergengsi merupakan wadah, bagi siswa memiliki bakat dan potensi di bidang olahraga sepakbola, yang diikuti sebanyak 15 klub sepakbola tingkat SMP se-Kota Pagaralam, dibuka langsung Kadisdikbud Kota Pagaralam Drs Marjohan Derah MPd, Sabtu (3/3).




“Kompetisi GSI yang kita adakan baru di tingkat Kecamatan, ditujukan untuk menjaring bibit-bibit pesepakbola andal sejak dini. Dari dari ajang inilah, kita harapkan muncul pemain-pemain sepakbola yang brilian di tanah Besemah,” ucap Marjohan.




Marjohan menyebutkan, pelaksanaan kompetisi GSI juga sebagai bagian dari program Penguatan Pendidikan Karakter (PPK). Kedepan akan dijadikan agenda rutin, yang dilakukan setiap tahun. “Ini baru tahap awal, kedepan juga kita akan menggandeng kerjasama, dengan Komite Olaharaga Nasional Indonesia (KONI) dan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kota Pagaralam, untuk bersama-sama memajukan pesepakbolaan di Kota Pagaralam,” ungkapnya.




Dan pelaksanaan GSI sendiri kata Marjohan, akan diselenggarakan secara berjenjang dan berkesinambungan, mulai dari tingkat kecamatan hingga kota. “Tahun ini, ada 15 klub dari perwakilan SMP di lima Kecamatan se-Kota Pagaralam, yakni Dempo Selatan 3 wakil SMPN 5, SMPN 9 dan SMP IT Darul Muttaqien,” sebutnya.




Sedangkan di Kecamatan Dempo Tengah, terang Marjohan, ada 2 wakil SMPN 4 dan SMPN 7, Kecamatan Dempo Utara mengutus 2 wakil SMPN 3 dan SMPN 10, Kecamatan Pagaralam Utara 4 klub SMPN 1, SMPN 2, SMP PGRI dan SMP Xaverius, terakhir di Kecamatan Pagaralam Selatan ada 4 klub SMPN 6, SMPN 8, SMP Muhammadiyah dan SMP IT Aisyah. (09)

You can leave a response, or trackback from your own site.