Hujan Lebat, Akses Warga Sukananti Tertimbun Longsor

Foto: ist/Pagaralam pos
CEK LOKASI: Anggota DPRD Kota Pagaralam Mgs Toyeb bersama petugas BPBD mengecek lokasi longsor di pemukiman warga di Dusun Sukananti.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Akses warga Dusun Sukananti di lingkungan RT 05/RW 03, Kelurahan Dempo Makmur, Kecamatan Pagaralam Utara tertimbun longsor. Ambrolnya, material tanah itu ditengarai hujan deras yang mengguyur Pagaralam akhir-akhir ini, sehingga membuat labilnya kondisi tanah di perkampungan yang merupakan daerah lereng perbukitan.




Di lokasi, tembok penahan yang berada persis di sisi jalan perkampungan, tidak lagi mampu menahan beban material tanah yang akhirnya ambruk. Warga pun melakukan gotong-royong membersihkan tanah, yang menutupi jalan setapak di pemukiman warga.




Senin (5/3) pagi, Anggota DPRD Kota Pagaralam Daerah Pemilihan (Dapil) I Kecamatan Pagaralam Utara mengecek lokasi longsor bersama petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), pihak kecamatan dan Kelurahan Dempo Makmur.




“Kita bersama Tim turun langsung, mengecek lokasi sekaligus berupaya membersihkan tanah longsor, yang menutup akses jalan di Dusun Sukananti tersebut,” jelas Mgs Toyeb SH, anggota DPRD Dapil I Kota Pagaralam, seraya mengimbau warga meningkatkan kewaspadaan terhadap bencana longsor, apalagi di musim penghujan seperti saat ini. (06/10)

You can leave a response, or trackback from your own site.