Miliki Dedikasi Tinggi Bidang Pendidikan, Kadisdikbud Diganjar Penghargaan

Foto: Madhon/Pagaralam Pos
TERIMA PENGHARGAAN: Kadisdikbud Kota Pagaralam Marjohan Derah menerima piagam penghargaan, atas dukungan partisipasi aktif serta komitmen, dalam pemetaan mutu pendidikan.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Pagaralam Drs Marjohan Derah MPd menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Program Penjaminan Mutu pendidikan Provinsi Sumsel tahun 2018.




Kegiatan mengambil lokasi di Hotel Aston Palembang, dimulai sejak tanggal 7 – 9 Maret 2018, dibuka langsung Direktur Pembinaan SMA Kemendikbud Purwadi, dilanjutkan dengan penyerahan piagam penghargaan dari Kepala Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Sumsel DR Yazwardi, kepada Kadisdikbud Kota Pagaralam Drs Marjohan Derah MPd, atas dukungan, partisipasi aktif serta komitmen dalam pemetaan mutu pendidikan.




“Ya, belum lama ini, kita telah mengikuti Rakor Program Penjaminan Mutu pendidikan Provinsi Sumsel tahun 2018, perwakilan dinas pendidikan di seluruh Kabupaten/Kota turut serta hadir mengikuti kegiatan ini,” terang Marjohan, dibincangi wartawan koran ini.




Dikatakan Marjohan, terdapat beberapa poin penting, menjadi pembahasan dalam giat Rakor ini. Salahsatunya, mengenai evaluasi tentang penjaminan mutu pendidikan. Dari Rakor ini ada hal penting, bisa diambil untuk pengembangan mutu pendidikan di Kota Pagaralam.




“Usai menyimak dengan seksama, memerhatikan setiap penjelasan yang disampaikan, kita jadi bisa mengetahui kekurangan dan kelemahan, sehingga kita dapat memperbaikinya untuk pengembangan mutu pendidikan di Pagaralam kedepannya,” ungkap Marjohan.




Adapun poin penting menjadi catatan berharga, yang harus diperhatikan, disebutkan Marjohan, antara lain terkait masalah standar isi, standar proses, standar tenaga pendidik dan kependidikan. “Karena itu, lewat Rakor yang telah diikuti, kita berharap agar kedepan seluruh tenaga pendidik di Pagaralam, dapat melaksanakan tugasnya secara baik, sesuai dengan apa yang diharapkan,” harapnya. (09)

You can leave a response, or trackback from your own site.