Disdikbud Dukung Polres Berantas Penyebar Kabar Hoax

Foto: Ist/Pagaralam Pos
DEKLARASI: Puluhan petugas Disdikbud mendukung penuh upaya Polres Pagaralam dalam deklarasi bersama masyarakat anti hoax.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Pagaralam, Drs Marjohan Derah MPd mendukung penuh kegiatan Kepolisian Resort (Polres) Pagaralam dalam hal memberantas penyebar berita bohong atau hoax dan ujaran kebencian.




“Ya, Jum’at (9/3) pagi anggota Kasi Intel Polres Pagaralam menggelar deklarasi anti hoax dengan Disdikbud Kota Pagaralam. Kita pun sangat mengapresiasi sekali langkah baik dari kepolisian ini,” terang Marjohan ketika dibincangi wartawan koran ini.




Diakui Marjohan, salahsatu bentuk maupun upaya dilakukan sebagai bagian dari mendukung penuh program anti hoax tersebut pihaknya senantiasa memberikan pemahaman kepada seluruh staf dan guru di lingkungan Disdikbud Kota Pagaralam agar dapat menyaring berita-berita maupun informasi, cari terlebih dahulu kebenarannya.




“Pemahaman kepada seluruh staf dan guru terus kita lakukan agar dapat menyaring berita-berita mana yang benar dan mana yang hoax, sehingga tak menerima mentah-mentah sumber informasi yang didapatkan tersebut,” paparnya.




Lebih jauh Marjohan menyebutkan pihaknya akan selalu berkomitmen mendukung penuh program yang dijalankan Polres Pagaralam terkait anti hoax di Media Sosial ini. Sebab pemberantasan penyebaran berita bohong sangatlah penting, agar tidak memecah belah masyarakat.




“Dengan deklarasi anti hoax ini jajaran Disdikbud Kota Pagaralam terus berkomitmen mendukung program Polres Pagaralam mengenai anti hoax di Medsos. Karena sejatinya Medsos itu harus dimanfaatkan untuk berkomunikasi, saling menyampaikan informasi yang benar,” tandasnya. (09/CE-V)

You can leave a response, or trackback from your own site.