Permudah Angkut Hasil Panen, Buka Akses Air Betung Sepanjang 3,5 Kilometer

Foto: Madhon/Pagaralam Pos
SURVEY JALAN: Petugas Dinas PU beserta Kelurahan Curup Jare lakukan survey lokasi akses jalan perekebunan Air Betung.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Peningkatan akses pertanian dan perkebunan, masih tetap menjadi sasaran serta prioritas utama Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam, melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Pagaralam melakukan survey jalan Air Betung, berlokasi di Kelurahan Curup Jare, Kecamatan Pagaralam Utara, Selasa (13/3).




Rencananya, setelah dilakukan survey bakal diteruskan dengan pembukaan jalan Air Betung, memiliki panjang sekitar 3,5 kilometer dan lebar 8 meter, yang bakal dilaksanakan dalam waktu dekat ini.




Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Pagaralam Hariadi Razak ST MM melalui Kabid Bina Marga Achmad Adriansyah ST mengungkapkan, survey jalan Air Betung di Kelurahan Curup Jare, tak lain menjawab permintaan masyarakat akan kondisi akses perkebunan, yang lebih baik dan lebar hingga memudahkan menjalankan aktivitas.




“Pembukaan akses perkebunan ini, sehubungan dengan permintaan masyarakat, jadi nanti kami akan mendatangkan alat berat, untuk membuka jalan Air Betung, yang memiliki panjang lebih kurang 3,5 kilometer dan lebar 8 meter,” terangnya.




Mengenai waktu pembukaan akses Air Betung, tambah Adriansyah, pihaknya masih melihat kondisi alat berat, yang kini masih digunakan untuk pembersihan di kawasan Bandara Atung Bungsu.




“Sekitar 2 – 3 minggu kedepan, setelah pengerjaan di Bandara selesai, baru alat berat itu kita bawa kesini, untuk membuka akses jalan yang bisa mempermudah petani untuk pergi ke kebun, sekaligus bisa dijadikan akses wisata, karena tembus langsung ke objek wisata Curup Embun,” urainya.




Dari kegiatan pembukaan akses perkebunan tersebut, tambah Adriansyah, dirinya berharap banyak adanya suport dari masyarakat, sehingga pada saatnya nanti alat berat tiba, untuk membuka jalan bisa didukung penuh, tidak ada yang menghalang-halangi. “Suport yang penuh dari masyarakat, sangatlah dibutuhkan dalam pembukaan akses perkebunan ini,” harap Adriansyah. (09)

You can leave a response, or trackback from your own site.