Miris, Bangunan Gedung BLK Mengkhawatirkan, Peserta Pelatihan Takut Kena Setrum…

Foto: Madhon/Pagaralam Pos
BOLONG: Petugas dan peserta pelatihan Keterampilan memperlihatkan kondisi bagian plafon gedung BLK, yang mengalami kerusakan hingga menyisahkan rangka baja.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Kondisi bangunan UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) Kota Pagaralam, berlokasi di Kelurahan Reba Tinggi, Kecamatan Dempo Utara, hingga kini cukup mengkhawatirkan. Betapa tidak bagian plafon atap yang sudah mengalami banyak kerusakan, dengan menyisahkan rangka baja, ruang kelas belajar pun bocor.




Akibatnya, aktivitas belajar peserta Pelatihan Keterampilan Berbasis Kompetensi, yang tengah menjalani kegiatan menjadi terganggu. Selain itu, peserta pelatihan harus menghadapi keadaan, yang tak kalah jauh lebih sulit, dalam hal memperoleh air bersih, masih mengandalkan air pengisian ulang dari truk PDAM.




“Kami merasa was-was dan khawatir, menjalani pendidikan pelatihan keterampilan, terutama saat tengah menerima materi pelajaran dari tenaga instruktur di dalam kelas. Sebab, lokal yang kami tempati, bagian atapnya banyak mengalami kebocoran, sehingga pada saat hujan turun, tetesan air jatuh dengan cukup deras,” ucap Siska, seorang peserta pelatihan di Kejuruan Operator Menjahit Pakaian Dasar, kemarin.




Tak kalah jauh lebih berbahaya, kata Siska, peralatan yang digunakan dalam pelatihan ini, kebanyakan menggunakan aliran listrik, sehingga ditakutkan kalau tidak dilakukan upaya penanggulangan, peserta pelatihan malah akan tersengat aliran listrik.




“Kebanyakan alat yang dipakai menggunakan aliran listrik, jadi kami khawatir tesetrum atau tersengat aliran listrik, kalau tetesan air hujan dari plafon yang bocor, tepat mengenai alat mesin jahit yang kami gunakan, jadi kami berharap kiranya ada dari pihak terkait, yang dapat melakukan upaya perbaikan, agar kami lebih nyaman dalam menjalani pelatihan,” pintanya. (09)

You can leave a response, or trackback from your own site.