Terlewat Saat Coklit, Baru Masuk Ketika Rapat Pleno DPSHP

Foto: Pidi/Pagaralam Pos
MONITORING: Komisioner KPU Kota Pagaralam Rahmat Qori Setiawan memantau persiapan rapat pleno di sekretariat PPS Sukorejo.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Masuknya pemilih baru rupanya masih terus berlangsung. Ada pemilih yang baru masuk di saat Panitia Pemungutan Suara (PPS) menggelar rapat pleno Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP).




“Tadi (kemarin) saya monitoring di salahsatu PPS. Di sana, ada pemilih yang baru dimasukkan saat pleno DPSHP,” ucap Komisioner KPU Kota Pagaralam Divisi Program dan Data Rahmat Qori Setiawan amd, ditemui pagaralam pos ketika memonitor persiapan rapat pleno DPSHP di PPS sukorejo kemarin (10/4).




Menurut Qori, pemilih itu baru masuk karena kemungkinan saat pencocokan dan penelitian, nama bersangkutan terlewati. Ketika rapat pleno DPSHP ujar dia, barulah yang bersangkutan melapor. “Tidak masalah. Kalau dia memang memenuhi syarat, kita masukkan,”kata dia.




Ditambahkan Qori, sesuai namanya, DPSHP merupakan data yang bersifat sementara, belum permanen. Karena itulah, daftar pemilih itu masih terbuka peluang untuk mengalami penambahan maupun pengurangan. Namun kata dia, bila sudah menjadi Daftar Pemilih Tetap (DPT), kemungkinan untuk ada penambahan dan pengurangan sudah tertutup.




“Kalau sudah DPT baru melapor, itu kalau memang memenuhi syarat nanti masuk DPT tambahan atau DPTb,” ujar Qori menjelaskan. Kendati ia optimis, biarpun ada, jumlah pemilih yang masuk DPTb tak akan banyak. (11)

You can leave a response, or trackback from your own site.