Penetapan 1 Ramadhan, Masih Menunggu Hasil Sidang Isbat

Foto: Ilustrasi/net

PAGARALAM POS, Empat Lawang – Penetapan awal Satu (1) Ramadhan 1439 Hijiriyah, masih menunggu hasil dari keputusan Sidang Isbat. Yang dilakukan oleh Pemerintah Pusat, dalam hal ini Kementrian Agama (Kemenag) Republik Indonesia (RI).




Kepala Kantor Kementrian Agama (Kankemenag) Kabupaten Empat Lawang H Ahmad Syukri melalui Kasi Bimbingan Masyarkat (Bimas) Islam Saifullah Rozak, membenarkan kalau penetapan 1 Ramadhan masih menunggu hasil dari sidang Isbat. “Untuk 1 Ramadhan kita masih menunggu hasil dari sidang Isbat, yang dilakukan oleh Kementrian Agama pusat,” ungkap Saifullah.




Jika Organisasi Masyarkat (Ormas) Islam lanjut Saiful, ingin menentukan sendiri awal 1 Ramadhan itu dipersilahkan. Karena itu dilingkungan mereka sendiri, tapi kalau untuk masyarkat banyak masih menunggu keputusan dari pemerintah pusat. “Ya, kalau Orams Islam mau menentukan sendiri silakan, karena itu hasil perhitungan mereka. Tapi kalau dari lembaga pemerintah belum bisa, harus melalui hasil sidang isbat dulu,” ujarnya. (07)

You can leave a response, or trackback from your own site.