Desak Bangun Jembatan Musi di 2019

PAGARALAM POS, Empat Lawang – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Empat Lawang mendesak Pemkab Empat Lawang dapat membangunan jembatan musi pengganti jembatan poton di wilayah Desa Padang Tepong. Infrastruktur ini sebagai penghubung Kecamatan Ulu Musi dengan Pasemah Air Keruh (Paiker), dilaksanakan pada tahun anggaran 2019.




Ketua Komisi I DPRD Empat Lawang, Makmun Abdul Ghoni meminta Pemkab Empat Lawang, agar memprioritaskan pengusulan Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2019 mendatang, untuk pembangunan jembatan tersebut. Sebab secara tekhnis, pelaksanaan pembangunan jembatan di Kecamatan Ulu Musi, sudah sangat siap dilakukan.




“Review DED sudah ada, lokasi pembebasan lahan sudah, tinggal pelaksanaannya saja. Makanya, tahun 2019 pembangunan jembatan itu harus dilaksanakan,” ungkap Makmun.




“Jika jembatan yang baru ini sudah selesai dibangun, jembatan lama tetap dibiarkan dan digunakan sebagai jembatan alternatif. Sebab di seberang sana (Kecamatan Paiker, red), ada kurang lebih 25 ribu jiwa bergantung pada jabatan Musi di Kecamatan Ulu Musi,” tukasnya. (07)

 

 

You can leave a response, or trackback from your own site.