Kelangkaan Gas 3Kg Intai Konsumen, Agen Siapkan Langkah Antisipasi

Foto: Dok/Pagaralam Pos
KEBUTUHAN: Elpiji muatan 3 Kg merupakan salahsatu produk yang disubsidi Pemerintah.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Pemakaian elpiji muatan 3 Kg pada saat bulan puasa diprediksi mengalami peningkatan. Ini bisa memicu terjadinya kelangkaan. Agen pun menyiapkan langkah antisipasi.




“Setiap tahun seperti itu. Kalau bulan puasa, pemakaian elpiji 3 Kg cenderung meningkat,” ujar Direktur II PT Alam Indah Dempo Ferry-agen resmi elpiji Kg-ketika ditemui Pagaralampos.com di kediamannya, Senin (7/5).




Menurut Ferry, berdasarkan pengalaman yang sudah-sudah, pemakaian elpiji 3 Kg naik ketika sudah memasuki pertengahan bulan puasa. Grafik pemakaian ini akan terus meningkat sampai dengan lebaran. “Setelah musim haji pun, pemakaiannya masih tinggi,”tutur Ferry yang juga bos AKDP Anugerah ini.




Diakui Ferry, pemakaian yang meningkat itu bisa memicu terjadinya kelangkaan. Ini terjadi karena pemakaian tak diimbangi dengan stok. Namun dia menyatakan, selaku agen, pihaknya siap melakukan berbagai upaya antisipasi supaya kelangkaan itu tak terjadi. “Kalau memang akan terjadi kelangkaan, kami akan minta tambahan ke PT Pertamina melalui Hiswana Migas,”ucap Ferry. (11)

You can leave a response, or trackback from your own site.