Puasa, Stok Beras Bulog Melebihi Kebutuhan

Foto: Reza/Pagaralam Pos
CEK KEBUTUHAN BERAS: Bulog Divre Sumsel-Babel lakukan giat stabilisasi harga pangan, hingga enam bulan kedepan stok beras aman.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Menjelang bulan suci Ramadhan tahun 2018 ini, Bulog Divisi Regional Sumatera Selatan dan Bangka Belitung (Divre Sumsel-Babel) melaksanakan kegiatan stabilisasi harga pangan.




Kepala Bulog Divisi Regional Sumsel – Babel, M.Yusuf Shalahuddin mengatakan, kegiatan stabilisasi harga dilakukan bersamaan dengan sosialisasi di acara Car Free Day Kambang Iwak. “Kami melakukan di Car Free Day Kambang Iwak, yang kami tawarkan beras, gula, terigu dan daging. Kami memberikan pilihan kepada masyarakat dengan komoditi pangan yang terjangkau sehat, berkualitas dan halal,” jelasnya saat jumpa Pers di Kantor Bulog, Senin (14/05).




Ia mengatakan, stok beras di Bulog mencukupi untuk bulan puasa, bahkan melebihi karena stoknya bisa sampai enam bulan kedepan. Ia meminta kepada masyarakat untuk tidak usah takut atau keraguan dengan isu yang berkembang terjadi kelangkaan beras. “Isu tersebut menimbulkan panic buying yang pada akhirnya meningkatkan pembelian dari biasanya sehingga meningkatkan harga beras,” tegasnya. (Reza)

You can leave a response, or trackback from your own site.