Minat Baca Anak Sangat Jauh Menurun, Dinas Perpustakaan Ambil Terobosan Ini

Foto: Madhon/Pagaralam Pos
BAGIKAN TROFI: Kabid Pengembangan Perpustakaan dan Pembudayaan Kegemaran Membaca, Emiza Helmi membagikan trofi kepada peserta yang meraih juara.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Masih kurangnya minat baca anak terhadap sumber bahan bacaan buku, turut mengundang keprihatinan Dinas Perpustakaan Kota Pagaralam. Lewat Lomba Becerita tingkat SD/MI Dinas ini berharap semangat minat baca peserta didik sejak dini dapat semakin tumbuh dan berkembang.




“Salahsatu latar belakang kita mengadakan lomba ini karena masih kurangnya minat baca anak-anak, sebab kemajuan teknologi lebih menarik perhatian belum banyak dirasakan manfaat langsung dari membaca,” terang Kepala Dinas Perpustakaan Kota Pagaralam, Dra Kun Widayatsari MPd, melalui Kabid Pengembangan Perpustakaan dan Pembudayaan Kegemaran Membaca, Ermiza SE, kemarin.




Dikatakan Ermiza, dengan teknologi yang semakin canggih saat ini, minat baca dari anak-anak sangat jauh menurun, bukan saja di Kota Pagaralam tetapi juga tingkat Nasional, hasil survei Perpustakaan Nasional minat baca anak-anak tidak sampai 40% di tahun 2017 – 2018.




“Jadi sangat sedikit sekali anak-anak yang memiliki minat baca. Karena itu saya mengajak dewan guru tenaga pendidik tingkat SD/MI agar bisa bersama-sama menumbuhkembangkan minat baca kepada anak-anak, karena hal ini sangat bermanfaat bagi anak-anak,” harapnya. (09/PP06/CE-V)

You can leave a response, or trackback from your own site.