Tim Gabungan Sidak Pasar, Mengejutkan Harga Dua Komoditi Naik Signifikan

PAGARALAM POS, Pagaralam – Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) UKM dan PP Kota Pagaralam beserta tim gabungan, terdiri anggota Polres Pagaralam, Sat Pol-PP, Labkesda dan Dinas Kesehatan melakukan inspeksi mendakak harga sembila bahan pokok di Pasar Tradisional Pagaralam menjelang bulan Ramadhan.




Dua titik pasar tradisional Pagaralam, dikunjungi tim gabungan ini, antara lain Pasar Terminal Nendagung dan Pasar Dempo Permai. Selain itu, pusat perbelanjaaan toko swalayan menjual produk makanan, tak lepas dari aksi sasaran Sidak tersebut.




“Tujuan kita mengadakan Sidak ini, untuk mengetahui stabil tidaknya harga Sembako di Kota Pagaralam. Dari Sidak harga sembako di Pasar, ada dua komoditi yang mengalami kenaikan,” terang Kepala Disperindagkop UKM dan PP Kota Pagaralam Saidi Amrullah SSos MSi, Selasa (15/5) pagi.




Kedua komoditi itu, kata Saidi, yakni daging ayam poton, semula dijual pedagang Rp35 ribu menjadi Rp43 ribu per kilogram, kemudian telur ayam dari harga Rp39 ribu menjadi Rp45 ribu per karpet. (09)

You can leave a response, or trackback from your own site.