Diterjang Angin Kencang, APK Paslon ‘Bertumbangan’ di Simpang Bandara Atung Bungsu

Foto: Pidi/Pagaralam Pos
ROBOH: Baleho memuat gambar Paslon Wako dan Wawako Pagaralam di Simpang Bandara Atung Bungsu tak lagi berada di posisi sebenarnya.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Alat peraga kampanye (APK) yang difasilitasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) mulai ‘bertumbangan’. Dianggap karena faktor cuaca, KPU menyebut masih ada kemungkinan untuk diganti.




Pantauan Pagaralampos.com Senin (21/5), APK berbentuk baleho di Simpang Bandara Atung Bungsu Kecamatan Dempo Selatan nampak roboh. Dari enam baleho, hanya tersisa 1 baleho yang masih tegak. Selain baleho, di kecamatan ini, APK berbentuk umbul-umbul juga ada yang sudah patah.




“Kejadiannya kira-kira seminggu lalu, pas sore hari angin kencang,” ujar Ahmad, salahseorang warga di sekitar Simpang Bandara Atung Bungsu, ketika ditemui Pagaralampos.com. Dia menyebut, sejak roboh, belum ada usaha memperbaiki baleho-baleho tersebut. Karenanya diakuinya, APK yang roboh menganggu pemandangan.




Komisioner KPU Kota Pagaralam Irfan AMd membenarkan perihal robohnya APK Paslon itu. “Kebetulan saya keliling. Ketika melihat ada APK yang roboh saya foto,” ucap Irfan, ditemui Pagaralampos.com usai sosialisasi Pilkada di SMAN 5. Diakuinya, robohnya beberapa APK tersebut bisa saja karena faktor cuaca.




APK-APK yang roboh itu, menurut Irfan masih bisa diperbaiki bahkan diganti. Kata dia, pergantian dan perbaikan APK ini masih jadi tanggungjawab pihak ketiga yang memenangkan tender pembuatan dan pemasangan APK Paslon. “Saat ini APK masih jadi tanggungjawab pihak ketiga. Ini sesuai dengan perjanjian kerjasama,”ucapnya. (11)

You can leave a response, or trackback from your own site.